KPP Pratama Parepare Gelar Pajak Bertutur untuk Edukasi Pelajar

Darwiaty Dalle
Kamis, 27 Jul 2023 19:48
KPP Pratama Parepare Gelar Pajak Bertutur untuk Edukasi Pelajar
Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kota Parepare, kembali menggelar Pajak Bertutur 2023, yang menyasar pelajar sebagai ajang edukasi sadar pajak sejak dini. Foto: Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Kota Parepare, kembali menggelar Pajak Bertutur 2023, yang menyasar pelajar sebagai ajang edukasi sadar pajak sejak dini. Kegiatan bertema "Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri", digelar di aula UPTD SMKN 1 Parepare, Kamis (27/7/2023).

Kepala KPP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara mengatakan, jika pelaksanaan Pajak Bertutur di tahun sebelumnya menyasar tiga sekolah tingkat atas, tahun ini pihaknya menfokuskan pada satu sekolah saja.



Terkait program sosialisasi tersebut, kata Yusan, pajak bertutur 2023 bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar agar lebih menumbuhkan kesadaran tentang kewajiban perpajakan.

Sosialisasi perpajakan, jelas Yusan, diharapkan agar nantinya ketika suatu saat mereka itu lulus sekolah, para pelajar yang merupakan calon wajib pajak saat bekerja atau membuat usaha, mereka sudah paham tentang pentingnya atau tentang kewajibannya melaksanakan kewajiban perpajakan.

Pihaknya, kata Yusan lagi, juga berharap kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tidak hanya membuka wawasan siswa tentang perpajakan, akan tetapi juga kepada masyarakat wajib pajak.

"Kami berharap tentu saja tidak hanya kepada generasi muda, namun juga pada seluruh masyarakat wajib pajak dan terutama di wilayah kerja KPP pertama Parepare untuk sadar tentang pajak, sadar tentang kewajiban perpajakan, sadar tentang kepedulian membayar pajak," paparnya.

Kegiatan tersebut, tambah Yusan, merupakan agenda Nasional dalam rangka mengkampanyekan program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan dan peringatan hari pajak.

Sementara Kepala UPTD SMKN 1 Parepare, Mushiruddin mengatakan, menyambut baik kegiatan pajak bertutur ini. Kegiatan ini lanjutnya, memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana pentingnya sebagai warga negara untuk sadar pajak.



"Tentu ini satu kegiatan yang baik, karena memberikan edukasi kepada warga SMK Negeri 1 Parepare, tentang bagaimana pentingnya sebagai warga negara untuk peduli dan taat membayar pajak," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru