Meriah dan Bermakna, Polipangkep Gelar Semarak Dies Natalis ke-35

Tim Sindomakassar
Minggu, 03 Sep 2023 16:31
Meriah dan Bermakna, Polipangkep Gelar Semarak Dies Natalis ke-35
Lomba lari karung, salah satu lomba dalam Semarak Dies Natalis ke-35 Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep). Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Polipangkep) memperingati Dies Natalis ke-35. Semarak dies natalis dimeriahkan berbagai pelaksanaan lomba-lomba yang dapat memupuk rasa kebersamaan warga Polipangkep.

Giat Semarak Dies Natalis 35 Politani Pangkep dimeriahkan dengan hadirnya lomba bulu tangkis dengan peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, PLP/tendik, dan staf Politani Pangkep dalam tim ganda putra dan ganda campuran. Turnamen ini diadakan 28 hingga 31 Agustus lalu.

Para juara dalam turnamen bulu tangkis ini yaitu Muh Ilyas dan Muh Amir dari Prodi Budidaya Perikanan pada kelas ganda putra dan untuk ganda campuran, juara berhasil disabet oleh Aidil dan Asri dari Prodi Agribisnis Perikanan.

Tak kalah menarik, dihadirkan pula turnamen domino yang selalu meraup animo besar dari kalangan warga Politani Pangkep. Sama dengan lomba bulu tangkis, turnamen domino ini juga terbuka bagi seluruh civitas akademika, lebih khusus menyertakan perwakilan dari setiap Prodi dan UKM masing-masing 4 pasang.



Lebih meriah lagi, pelaksanaan lomba semarak yang digelar pada Jumat, 1 September 2023 di lapangan hijau Polipangkep. Sejak pagi, panitia lomba semarak sudah hadir dan mendekor lapangan sedemikian rupa sehingga tampak meriah dan mengadakan sejumlah persiapan.

Pukul 8.00 pagi, lomba dimulai di antaranya, lomba joget rebut kursi, lomba balap kelereng, dan lomba balap karung. Lomba balap kelereng putra dimenangkan oleh Arif Hamid yang mewakili Bagian Perlengkapan dan putri oleh Lisda, perwakilan Dharma Wanita Persatuan Politani Pangkep.

Sedangkan, juara untuk balap karung digondol oleh mahasiswa. Pada kategori putra atas nama Jasran dari Prodi Agroindustri dan putri dari Prodi P2HP, Junianti.

Para peserta tampak antusias dan riang gembira, khususnya dalam lomba joget rebut kursi dengan supporter tiap tim yang meramaikan acara. Turut hadir Pudir I dan Pudir II sebagai peserta dalam lomba ini dan berhasil dimenangkan oleh Pudir I Politani Pangkep pada kategori putra. Sementara itu, untuk kategori putri disabet oleh dosen Teknologi Pertanian, Andi Santi.



Lomba semarak dilanjutkan pada pukul 15.00 sore dengan lomba makan kerupuk, lomba balap jepit balon, dan lomba tebak gaya berantai. Lomba makan kerupuk yang notabene selalu diadakan dalam perayaan HUT Kemerdekaan juga dihadirkan dengan dikemas lebih unik.

Para peserta tidak dalam posisi berdiri, tetapi posisi duduk dengan satu kaki harus mengontrol tali yang mengikat kerupuk, sehingga diperlukan koordinasi antara kaki dan kepala peserta. Hal ini mengundang gelak tawa dan keriuhan para penonton. Juara 1 putra jatuh ke tangan Adnan dan putri diraih oleh Sisilia dari Prodi Budidaya Perikanan.

Lomba balap jepit balon membawa filosofi kerja sama tim. Tim harus kompak dan berkoordinasi dengan baik agar sampai garis finis tanpa menjatuhkan balon. Lomba ini berhasil dimenangkan oleh tim putri dari Jurusan Peternakan dan tim putra dari Bagian Keuangan.

Kemudian, lomba tebak gaya berantai. Para peserta harus memperagakan gaya dengan clue atau petunjuk sesuai kalimat yang tersedia. Tim dari Jurusan Teknologi Produksi Tanaman berhasil memenangkan lomba ini dengan menebak kalimat peri bahasa “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”.



Keseruan tidak hanya berhenti pada saat pelaksanaan lomba, tetapi berlanjut hingga ke chat grup wa Polipangkep. Civitas Akademika membagikan dokumentasi video pelaksanaan lomba yang tentunya mengundang gelak tawa dan semakin memupuk rasa kebersamaan.

“Saya masih tertawa-tawa sendiri menonton video lomba semarak,” ungkap Pudir I Politani Pangkep, Adam Rahman melalui grup WA institusi.

“Semoga giat Semarak Dies Natalis ini semakin memperkuat rasa solidaritas warga Politani untuk bersama-sama mencapai tujuan, visi, dan misi Politani Pangkep,” tambahnya.

Selanjutnya ada pelaksaan gerak jalan santai pada 3 September 2023 dan puncak Dies Natalis ke-35 Politani Pangkep yaitu Rapat Senat Terbuka dan Orasi Ilmiah oleh Dirjen Vokasi, Kiki Yuliati pada 7 September 2023.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru