KPP Pratama Parepare Apresiasi 45 Wajib Pajak di Ajatappareng

Darwiaty Dalle
Rabu, 22 Feb 2023 15:29
KPP Pratama Parepare Apresiasi 45 Wajib Pajak di Ajatappareng
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare menggelar Tudang Sipulung Wajib Pajak 2023 di kantornya, Rabu (22/2/2023) kemarin. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare menggelar Tudang Sipulung Wajib Pajak 2023 di kantornya, Rabu (22/2/2023) kemarin. Lewat kegiatan itu, pihaknya mengapresiasi wajib pajak dan institusi terkait yang memiliki kesadaran dan kepatuhan terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban di bidang perpajakan.

Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan mempererat silaturahmi, juga menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para wajib pajak di Parepare.



Kepala KPP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara, mengatakan pihaknya mengapresiasi kedatangan para tamu yang meerupakan suatu kehormatan bagi pihaknya. Tax Gathering 2023, kata dia, dikemas dalam tudang sipulung yang artinya berkumpul, bersinergi membangun bangsa, dan ingin lebih dekat dengan stakeholder.

"Melalui kegiatan ini, kita memberi penghargaan atas kontribusi dan kolaborasi pada 45 wajib pajak. Di antaranya, 20 wajib pajak pribadi, 16 wajib pajak badan, dan 9 wajib pajak instansi pemerintah sebagai pemungut pajak. Kami berterimaksih pada para pejuang APBN yang merupakan patriot bangsa saat ini. Karena, pembayaran pajak sangat penting bagi negara," kata dia.

Yusan menjelaskan pajak sangat berarti bagi pembangunan bangsa, karena 84 persen penerimaan negara berasal dari sektor pajak.

"Kami memiliki 336.594 wajjb pajak pada unit kerja kami. Untuk 2023 ini kami ditargetkan sebanyak Rp513 miliar. Kami tetap optimis dengan target yang ada karena pertumbuhan perekonomian di Sulsel mencapai 5,2 persen," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra), Arridel Mindra, menyambut baik acara istimewa ini yang penuh nilai keistimewaan, yang harus disyukuri dan dilanjutkan.

"Pajak membantu memperjuangkan eksistensi kemandirian negara. Terlebih, ke depan tantangan tidak lebih mudah. Mari kita terus optimis namun tetap waspada," ujarnya.

Arridel mengapresiasi para pejuang APBN untuk terus berjuang berbisnis yang tentunya didukung dengan berbagai stakeholder, sehingga dapat diwujudkan hasilnya melalui pembayaran pajak. "Kami terus doakan usaha para wajib pajak bisa terus tumbuh dan berkembang," ujarnya.



Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, yang juga hadir, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi wajib pajak, untuk bersilaturahmi, diskusi dan membicarakan perkembangan daerah ke depan.

"Kami berharap ini tidak hanya dilakukan sekali saja karena masyarakat membutuhkan informasi, edukasi, dan program terbaru terkait pajak. Terima kasih kepada wajib pajak yang tertib pajak," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Pemkot Parepare Harap Cabang Kedua Yotta Serap Tenaga Kerja Lokal
Sulsel
Pemkot Parepare Harap Cabang Kedua Yotta Serap Tenaga Kerja Lokal
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi hadirnya cabang kedua Yotta di Kota Parepare. Usaha minuman kekinian yang berdiri sejak 2015 ini, membuka cabang kedua di Jalan Bau Massepe, Kecamatan Ujung.
Kamis, 16 Mei 2024 22:19
Puluhan Tenan UMKM Disiapkan untuk Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Parepare
Sulsel
Puluhan Tenan UMKM Disiapkan untuk Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Parepare
Puluhan tenan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan disiapkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, untuk memanjakan masyarakat yang hadir menyaksikan nobar Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan di Piala Asia U23.
Minggu, 28 Apr 2024 21:40
Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Ada Doorprize hingga Live Musik
Sulsel
Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan, Ada Doorprize hingga Live Musik
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar nonton bareng (Nobar) Akbar Timnas Indonesia U-23, pada Senin (29/04/2024) malam.
Minggu, 28 Apr 2024 14:54
2.500 Bibit Pohon di Kota Parepare Ditanam pada Momentum Hari Bumi
Sulsel
2.500 Bibit Pohon di Kota Parepare Ditanam pada Momentum Hari Bumi
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengggelar penanaman 2.500 bibit pohon, pada momentum memperingati Hari Bumi
Selasa, 23 Apr 2024 08:52
Realisasi Penerimaan Pajak Sudah Capai Rp342,88 Triliun
Ekbis
Realisasi Penerimaan Pajak Sudah Capai Rp342,88 Triliun
Realisasi penerimaan pajak sampai dengan 15 Maret 2024 dilaporkan sudah mencapai Rp342,88 triliun atau setara dengan 17,24 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.
Selasa, 26 Mar 2024 11:20
Berita Terbaru