Kapolres Wajo Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024

Reza Pahlevi
Jum'at, 20 Okt 2023 19:30
Kapolres Wajo Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks Jelang Pemilu 2024
Kapolres Wajo AKBP Fatur Rochman mengajak seluruh insan pers bersinergi menangkal informasi hoaks. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Kapolres Wajo AKBP Fatur Rochman mengajak insan pers bersinergi menangkal informasi hoaks di tengah meningkatnya dinamika politik Pemilu 2024.

Menurutnya pers merupakan corong utama dalam menangkal hoaks. Sebab seluruh pemberitaan dapat dikemas dalam bentuk fakta, berimbang dan tidak bersifat mengadu domba.

"Agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif kami meminta dukungan kepada teman-teman wartawan agar dapar bersinergi dalam menangkal berita bohong atau hoaks," ujarnya kepada SINDO Makassar, Kamis (19/10/2023).



Menurut Fatur, di Kabupaten Wajo sendiri, sejumlah agenda pesta demokrasi akan berlangsung.

Seperti pilkades serentak pada 23 Oktober mendatang di 26 desa pada sembilan kecamatan.

"Sebelum masuk pilkada, kami terlebih dahulu akan menghadapi pilkades, jadi otomatis untuk menjaga situasi tetap kondusif kami berharap agar kerja sama antara aparat kepolisian dan rekan-rekan wartawan harus tetap kompak," pintanya.

Olehnya itu Fatur berharap agar kedepannya rekan-rekan media dapat terus berkomunikasi aktif bersama jajaran kepolisian agar peristiwa-peristiwa yang terjadi di lapangan mendapat kejelasan fakta dan tidak menjadi pertanyaan di masyarakat.



"Jangan sungkan untuk berkomunikasi. Kami minta dukungan untuk memberikan situasi keamanan yang membuat tenang masyarakat," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru