Antisipasi Distribusi Solar Ilegal, Polres Wajo Perketat Penjagaan di Perbatasan

Reza Pahlevi
Selasa, 25 Jul 2023 05:24
Antisipasi Distribusi Solar Ilegal, Polres Wajo Perketat Penjagaan di Perbatasan
Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman (kiri) bersama Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Theodorus Echeal Setiyawan. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Polres Wajo bakal memperketat penjagaan di wilayah perbatasan kabupaten untuk mempersempit ruang gerak pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar.

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan, insiden kecelakaan mobil yang mengangkut 340 jeriken solar di Kabupaten Wajo sempat menyita perhatian publik.

Musababnya 340 jeriken yang telah diamankan di Mapolres Wajo ternyata ilegal dan disinyalir akan dikirim ke Morowali untuk keperluan industri.

"Kami tidak ingin hal serupa terjadi. Kami akan perketat patroli di jam-jam rawan terjadinya penyalahgunaan pengangkutan BBM diwilayah hukum Polres Wajo," ujarnya, Senin (24/7/2023).



Menurut mantan Kapolres Maros itu, salah satu langkah antisipasi yang akan diambil aparat kepolisian yakni mengoptimalkan seluruh fungsi satuan yang ada di Polres Wajo.

"Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim dan Kasat Intel dan Kasat Lantas untuk melakukan pemantauan di beberapa titik seperti di pintu masuk perbatasan, kami akan perketat penjagaan di sana," terangnya.

Fatchur juga meminta kepada pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk berhenti melakukan aktivitas ilegal yang dapat berdampak pada pelanggaran hukum.

"Sekali lagi kami imbau bagi masyarakat agar kiranya berhenti melakukan hal tersebut, risiko hukumnya tinggi tentu kami proses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.



Senada, Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Theodorus Echeal Setiyawan mengatakan tidak akan mentolerir pelaku penyalahgunaan BBM bersubdi.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi manakala mengetahui adanya aktivitas ilegal penyalahgunaan BBM bersubsidi diwilayah hukum Polres Wajo.

"Peran masyarakat di sini sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi dalam memberikan informasi. Dan jika kami temukan pasti akan ditindak tegas," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru