Solidaritas Dukung Palestina, Masyarakat Wajo Ajak Boikot Produk Israel

Reza Pahlevi
Minggu, 22 Okt 2023 18:28
Solidaritas Dukung Palestina, Masyarakat Wajo Ajak Boikot Produk Israel
Ratusan massa dari Solidaritas Dukung Palestina berkumpul di Lapangan Merdeka Sengkang untuk melakukan aksi damai solidaritas untuk Palestina, Minggu (22/10/2023). Foto: Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Ratusan massa dari Solidaritas Dukung Palestina berkumpul di Lapangan Merdeka Sengkang untuk melakukan aksi damai solidaritas untuk Palestina, Minggu (22/10/2023).

Dalam aksi damai tersebut, peserta membawa spanduk, poster, dan slogan-slogan yang memperjuangkan hak-hak kemerdekaan Palestina dan menentang penjajahan Israel.



Serta mengajak umat Islam untuk ikut memboikot produk-produk Israel yang ada di Indonesia dan mendesak negara-negara yang bertetangga dengan Palestina tuntuk membuka pintu masuk bantuan kemanusiaan

"Kami mengajak masyarakat Wajo untuk ikut memboikot produk-produk Israel yang ada di Indonesia dan mendesak negara-negara yang bertetangga dengan Palestina tuntuk membuka pintu masuk bantuan kemanusiaan,” ujar penanggungjawab Aksi Bela Palistina Kabupaten Wajo, Amran Ambo Dai.

Menurut Amran, penjajahan Israel adalah bukti pelanggaran piagam PBB dan berbagai keputusan internasional lainnya. Untuk itu tuntutan kepada para pemimpin negara Islam dan PBB untuk mendengarkan suara rakyat Palestina dan membantu perjuangan palestina.

"Kami berkumpul sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Palestina, selagi Israel menggempur Palestina habis-habisan kami umat Islam Indonesia akan membela Palestina mati-matian," tegasnya.



Pihaknya juga meminta pemerintah untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam membela rakyat dan perjuangan Palestina. Mereka mengecam tindakan Amerika yang ikut campur dalam konflik Palestina dan Zionis Israel.

"Kita mengutuk keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Kita juga mengecam Amerika Serikat yang membantu Israi dalam melakukan penindasan bangsa Palestina," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru