Wali Kota Parepare Harap Pemberdayaan Kelompok Tani Berkelanjutan

Darwiaty Dalle
Senin, 23 Okt 2023 18:51
Wali Kota Parepare Harap Pemberdayaan Kelompok Tani Berkelanjutan
Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Parepare, menyerahkan penghargaan, kepada kelompok ternak dan kelompok budidaya perikanan berprestasi dirangkaikan dengan pengukuhan Perhiptani Parepare.
Comment
Share
PAREPARE - Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare, menyerahkan penghargaan, kepada kelompok ternak dan kelompok budidaya perikanan berprestasi dirangkaikan dengan pengukuhan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Parepare.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Pengurus Wilayah Perhiptani Provinsi Sulsel, Arifin L yang mewakili Ketua Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sulsel, yang digelar di auditorium BJ Habibie Parepare, Senin (23/10/2023).



Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kelompok ternak maupun budidaya ikan, menjadi tanggung jawab atau leading sektor Dinas PKP.

"Saya meminta ke Kadis walaupun saya bukan wali kota lagi, tetapi kelompok-kelompok ini menjadi bagian utama dari organisasi profesi perhiptani, " jelas Taufan.

Taufan juga berpesan, agar organisasi profesi Perhiptani yang baru dikukuhkan tidak terlibat politik praktis.

"Organisasi ini tidak boleh terlibat praktek politik praktis. Jika menerima bantuan yang membawa warna partai. Karena dana yang dibelanjakan bantuan pertanian, itu berasal dari batang tubuh APBN yang diputuskan dari berbagai macam warna partai," tegasnya.

Kepala Dinas PKP Parepare Wildana mengatakan, pemberian penghargaan terhadap peternak dan pembudidaya, sebagai bahan evaluasi bagi Dinas PKP sejauh mana perkembangan pembinaan kelompok ternak dan kelompok budidaya.



"Disini juga kita berikan Asuransi kepada ternak yang mati, itu sebesar 10 juta. Selain penyerahan kartu asuransi secara simbolis oleh BPJS Tenags Kerja. Ke depan , pnyuluh-penyuluh kelompok ternak dan Plpembudidayaan ikan, akan terus dibina dalam organisasi Perhiptani," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru