Pulang dari Pengamanan Pilkades, Personel Polres Wajo Tewas Terlindas Truk

Reza Pahlevi
Senin, 23 Okt 2023 21:32
Pulang dari Pengamanan Pilkades, Personel Polres Wajo Tewas Terlindas Truk
Anggota Satlantas Polres Wajo, Aipda Yunus tewas terlindas mobil truk tronton di Jalan Sawerigading Kabupaten Wajo. Foto: Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Anggota Satlantas Polres Wajo, Aipda Yunus tewas terlindas mobil truk tronton di Jalan Sawerigading, usai pulang dari pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Pammana, Senin (23/10/2023).

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Nawir Eming yang ditemui di pelataran RSUD Lamadukelleng membenarkan hal tersebut.



"Betul pak Yunus meninggal usai dilindas mobil truk di jalur dua (Jalan Sawerigading) pada pukul 17.40," ujarnya kepada sindomakassar.com

Menurut Nawir, Aipda Yunus meninggal di RSUD Lamadukelleng usai kaki dan paha sebelah kanan sampai selangkangan hancur digilas mobil truk tronton.

"Saat di TKP pak Yunus masih hidup dan sempat dilarikan ke RSUD Lamadukelleng, namun setelah beberapa menit mendapatkan perawatan nyawanya sudah tidak dapat tertolong," jelasnya.

Nawir menuturkan, Mobil truk tronton dengan nomor polisi DD 8593 RK yang dikemudikan oleh Frans diduga mengalami masalah pada rem, sehingga pada saat melewati jalan penurunan mobil tersebut mengalami rem blong.

Aipda Yunus yang berada di sisi kanan depan mobil truk tronton mendapat hantaman dari belakang dan tergilas.



"Mobil truk itu bisa berhenti berjalan usai menyeret motor yang dikendarai pak Yunus sebab remnya sudah tidak berfungsi. Diduga mobil truk tersebut bermasalah dengan sistem pengereman dan tidak layak jalan namun dipaksakan, kami baru akan melakukan olah TKP besok pagi," bebernya.

Saat ini, jenazah Aipda Yunus sudah berada di rumah duka di Jalan Lembu, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo. Dan akan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) besok.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru