DPRD Wajo Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati ke Kemendagri

Reza Pahlevi
Selasa, 28 Nov 2023 14:50
DPRD Wajo Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati ke Kemendagri
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, akhirnya menetapkan nama-nama calon penjabat (Pj) Bupati Wajo yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, akhirnya menetapkan nama-nama calon penjabat (Pj) Bupati Wajo yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (28/11/2023).

Dari hasil musyawarah dilakukan bersama seluruh fraksi yang ada di DPRD Wajo, disepakati tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri.



Diurutan pertama nama Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Ir Armayani, pangkat Pembina Utama Madya, diusul oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi NasDem, Fraksi Gabungan Wajo Bersatu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat.

Sedangkan diurutan kedua, nama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Mirna diusul oleh Fraksi PKB, Fraksi NasDem, Fraksi Gerindra, Fraksi Gabungan Wajo Bersatu, PAN dan Demokrat

Dan diurutan ketiga, nama Direktur Fasilitas Kepala Daerah dan DPRD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Andi Bataralifu diusul oleh Fraksi PKB, Faksi NasDem, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar dan Fraksi PAN

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengatakan, usulan nama calon Pj Bupati Wajo yang dilakukan DPRD Kabupaten Wajo merupakan tindak lanjut dari surat Kemendagri terkait usulan nama calon Pejabat Bupati/Walikota.

Bahkan tiga nama yang telah diusulkan DPRD Kabupaten Wajo belum mendapat jaminan akan dipilih sebagai Pj Bupati Wajo sebab keputusan tetap ada ditangan pemerintah pusat

"Keputusan tetap ada pada pemerintah pusat, kewenangan kami hanya sebatas mengusulkan sesuai dengan regulasi yang ada," ujarnya kepada Sindo Makassar.



Politisi PAN itu berharap agar siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Pj Bupati Wajo, mampu menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

"Yang paling penting mampu berkolaborasi dan brrsinergi demi kemajuan Kabupaten Wajo," pungkasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru