Gencar Sosialisasi, Saiman Sutanto Disambut Hangat Warga Rappojawa

Tim Sindomakassar
Rabu, 20 Des 2023 10:52
Gencar Sosialisasi, Saiman Sutanto Disambut Hangat Warga Rappojawa
Caleg Perindo, Saiman Sutanto berfoto bersama warga di Rappojawa, Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Caleg Dapil 2 Kota Makassar, Saiman Sutanto melakukan silaturahmi dengan warga dan komunitas relawan di Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo baru-baru ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para saksi TPS yang akan mengamankan suara Perindo di Pileg 2024.

"Memang peran saksi yang ada di setiap TPS harus benar-benar dimaksimalkan. Sehingga betul-betul bisa mengawal suara pemilih, baik untuk partai maupun kepada para Caleg," kata Saiman.

Pemilik nomor urut 1 Dapil 2 dari Perindo ini memberi simulasi tata cara pencoblosan surat suara di TPS setempat. Ia ingin mengingatkan kembali warga agar tidak bingung saat di TPS.

"Partai Perindo ada pada urutan 16, dan pada nomor urut 1 ada Saiman Sutanto, yang siap memperjuangkan aspirasi ta semua di DPRD Makassar," ujarnya.

Saiman Sutanto mantap maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) 2 untuk DPRD Makassar. Saiman merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Menyandang status kader terbaik, Saiman tentu saja sudah lama mengabdi di PSMTI. Ia sudah dua periode menjabat Sekretaris PSMTI Sulsel, dan kini naik kelas ke pengurus pusat sebagai wakil sekretaris umum (Wasekum).

Makanya tak terlalu berlebihan, jika Saiman dinilai sosok yang paling representatif bagi warga Tionghoa di Dapil 2 Makassar. Investasi sosialnya sudah lama dirasakan oleh masyarakat melalui PSMTI Sulsel.

“Saya bukan karbitan, saya tidak tiba-tiba datang sebagai warga Tionghoa sebagai calon, tapi saya melalui proses 20 tahun melalui organisasi. Dan sudah banyak berbuat untuk warga Tionghoa dalam kegiatan sosial mengatasnamakan warga Tionghoa,” katanya.

Saiman menuturkan alasannya kenapa memilih Dapil 2 untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang. Menurutnya, Dapil yang meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang ini merupakan basisnya.

Dia tak hanya aktif di PSMTI. Ia juga menjadi terlibat dalam organisasi kemanusiaan di Lions Club pada berbagai tingkatan, mulai Makassar Mammiri, International dan Distrik 307 B2.

Pengusaha kuliner ini juga menjadi pengurus di Yayasan Tionghoa Budi Luhur dan Yayasan Sosial Hainan Makassar. Pada 2021, Saiman mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia sebagai Pendukung aksi sosial kemanusiaan donor darah Bulan Ramadhan 1.182 kantong darah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru