Progres Pelebaran Jalan Maros-Bone Sudah 41 Persen

Najmi S Limonu
Jum'at, 02 Feb 2024 17:23
Progres Pelebaran Jalan Maros-Bone Sudah 41 Persen
Pengerjaan jalan di poros Maros-Bone saat diabadikan Kamis 1 Februari 2024. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Progres proyek pelebaran Jalan Poros Maros-Bone di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan sudah menyentuh 41 persen.

PPK 3.1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel, Irwan AR mengatakan, sejauh ini, pengerjaan difokuskan pada pemotongan batu yang berada di sisi kiri dan kanan jalan.

"Pengerjaan sekarang itu ada pemotongan batu, pengaspalan juga masih berlangsung di rehab minornya," katanya saat dihubungi via telepon, Jumat (2/1/2024).

Dia menyebutkan, hingga saat ini anggaran yang telah digunakan dalam pelebaran jalan ini mencapai Rp75 miliar. Total anggaran pelebaran jalan mencapai Rp157 M.



Dia menyebutkan, pelebaran jalan akan dilakukan sepanjang 14 Km. Luas saat ini 5 meter. Kemudian akan ditambah masing-masing 1 meter di sisi kiri dan kanan, sebab idel lebar jalan adalah 7 meter.

Proyek pelebaran jalan ini sudah dikerjakan sejak November 2022 dengan target rampung Desember 2024 mendatang. Agar pengerjaan jalan tepat waktu, sering kali dilakukan penutupan akses pengendara di area ini.

Irwan menuturkan, rencana penutupan jalan yang dijadwalkan setiap hari selama 7 bulan, dibatalkan.

"Yang dilaksanakan penutupan temporary menyesuaikan pengerjaan yang berpengaruh terhadap keselamatan pengendara, Karena kalau ditutup selama 7 bulan itu akan berpengaruh terhadap seluruh sektor," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru