Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp60 Miliar untuk Benahi Jalan Menuju Sinjai

Irman Bagoseng
Selasa, 28 Feb 2023 16:50
Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp60 Miliar untuk Benahi Jalan Menuju Sinjai
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa pada puncak Hari Jadi Sinjai ke-459. Foto/Sindo Makassar/Irman Bagoseng
Comment
Share
SINJAI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan menggelontorkan anggaran senilai Rp60 miliar untuk membenahi jalan di Kabupaten Sinjai maupun ruas lainnya yang menjadi jalur menuju kabupaten ini.

Rencana tersebut disampaikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri puncak Hari Jadi Sinjai ke-459 tahun, Senin (27/2/2023).

"Tahun ini (2023), Pemprov Sulsel menangani sejumlah jalan provinsi di Kabupaten Sinjai maupun ruas lainnya yang menjadi jalur menuju Sinjai," ujar Andi Sudirman Sulaiman.



Ruas yang akan dibenahi yakni Palampang-Munte-Bontolempangan. Rehabilitasi ruas batas Kabupaten Gowa-Tondong, serta rekonstruksi ruas Tanabatue-Sanrego-Palattae di Bone, yang menjadi akses utama dari Bone ke Sinjai.

Gubernur kemudian merinci sebaran Rp60 miliar itu. Jalur Palampang-Munte-Bonto senilai Rp18 miliar. Ruas batas Gowa-Tondong akan dialokasikan sekitar Rp12 miliar. Sementara sisanya untuk Tanabatue-Sanrego-Palattae.

Terpisah, pengemudi jasa angkutan penumpang jalur Sinjai-Makassar, Hamdan mengapresiasi rencana penanganan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Sinjai.

Baca juga: Bupati Barru Puji Perhatian Gubernur Terhadap Pembangunan Infrastruktur

Hamdan berharap, penanganan ruas jalan tersebut dimudahkan sehingga segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

"Sebagai pekerja yang bergerak di bidang jasa angkutan, tentu saya pribadi sangat mengapresiasi wacana Pemprov Sulsel. Karena, kalau infrastruktur jalanan sudah bagus tentu sangat berdampak baik ke perekonomian masyarakat, dan jujur saja, ini memang yang kami nantikan, perbaikan ruas jalan penghubung Sinjai ke daerah lain," harapnya, Selasa (28/2/2023).

Selain Gubernur Sulsel, puncak Hari Jadi Sinjai ke-459 juga dihadiri beberapa tokoh politik Sulsel, seperti Ilham Arif Sirajuddin (IAS), Syamsu Rizal, Nurdin Halid dan Mizar Roem.

Baca juga: Puncak Hari Jadi Sinjai 459 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Puncak Hari Jadi Sinjai yang dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, juga sempat diwarnai aksi unjuk rasa Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru