Ramadan, Bupati Selayar Serukan Pesan Toleransi

Luqman Zainuddin
Rabu, 13 Mar 2024 11:11
Ramadan, Bupati Selayar Serukan Pesan Toleransi
Wakil Bupati Selayar H Saiful Arif membacakan sambutan seragam bupati di Masjid Ag7ng Benteng, Senin 11 Maret. Foto: Humas Pemkab Selayar
Comment
Share
SELAYAR - Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Basli Ali menyampaikan pesan pembangunan dan seruan terkait Ramadan dalam sambutan seragamnya. Sambutan dibacakan di masjid-masjid menjelang salat tarawih.

Di Masjid Agung Benteng, sambutan seragam Bupati dibacakan langsung oleh Wakil Bupati H Saiful Arif pada Senin 11 Maret kemarin. Sambutan itu diawali dengan pemaparan sejumlah Indikator capaian pembangunan pada berbagai sektor. Di mana dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kendati demikian, masih ada lini yang capaiannya belum optimal.

"Kelemahan serta kekurangan itu yang akan terus kita dorong, rampungkan dan perbaiki dengan sisa waktu yang ada, tentu dengan harapan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak" ucap Saiful Arif membacakan sambutan Bupati Basli Ali, dalam keterangannya.

Atas capaian yang telah diraih, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat. Sebab telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun dan memajukan daerah.



Selanjutnya di hadapan ribuan jamaah, Bupati mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk melaksanakan syiar Islam dan menjalankan ibadah puasa dan amaliyah Ramadan lainnya dengan optimal. Hal itu semata untuk peningkatan kualitas iman dan takwa.

"Semoga bulan Ramadan ini tidak hanya menjadi bagian dari transformasi spritual, tetapi juga sekaligus menjadi transformasi sosial, menunjukkan kepedulian dan saling berbagi dengan sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan," ujarnya.

Bupati juga menyerukan dan mengimbau masyarakat non muslim, menghormati dan menghargai kaum muslimin yang sedang melaksakan ibadah puasa. Sehingga suasana kerukunan umat beragama, tali silaturahmi dan persaudaraan terpelihara dengan baik.

Terakhir, atas nama Pemerintah Kabupaten Selayar, Saiful Arif mengucapkan Marhaban Ya Ramadan.



"Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim dimana pun berada, mohon maaf lahir dan batin," ia mengakhiri.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru