Gegara Status WhatsApp Seorang Siswa di DO Sepihak Pihak Sekolah

Reza Pahlevi
Rabu, 01 Mar 2023 20:31
Gegara Status WhatsApp Seorang Siswa di DO Sepihak Pihak Sekolah
Aliansi Mahasiswa Wajo Bersatu (AMIWB) saat membawa salah seorang siswa mengadu ke DPRD Wajo usai di DO dari Sekolahnya. Foto: Sindo Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Gegara status WhatsApp seorang siswa di salah satu sekolah swasta islam di Kabupaten Wajo bernama Ardiansa, di Drop Out (DO) secara sepihak oleh pihak sekolah.

Hal itu terungkap saat Aliansi Mahasiswa Wajo Bersatu (AMIWB) menggelar aspirasi di gedung DPRD Wajo Rabu, (1/3/2023).



Ketua AMIWB Syaifullah mengatakan, Ardiansa kelas IX Aliyah dikeluarkan secara sepihak oleh pihak yayasan karena persoalan status WhatsApp.

Dari pengakuan Ardi, ia membuat status Whatsapp karena melihat 4 orang guru sedang berada di dalam satu ruangan.

"Jadi ceritanya Ardi ini melihat 4 orang gurunya berada dalam satu ruangan dan membuat status bertuliskan 'dilarang pacaran di sekolah'," ujar Syaiful.

Merasa tersinggung dengan status Whatsapp sang murid, salah satu oknum guru menegur Ardi bahkan sempat melakukan dugaan pengancaman.

"Ardi di chat jam 11 malam, dia bilang kalau masih mau jadi siswa, ke sekolah sekarang, entah apa tujuannya," tuturnya.

"Gurunya tersinggung, makanya diskorsing. Setelah diskorsing tanpa alasan yang jelas Ardi langsung di DO dari pihak sekolah," tambahnya.



Olehnya itu, Syaiful sangat menyayangkan sikap yang dilakukan sekolah. Apa lagi Ardi saat ini sudah kelas IX dan tidak lama lagi akan ujian. "Harusnya ada SP 1 dan SP 2, kok tiba-tiba ardi di DO sepihak," katanya.

Sementara, Legislator penerima aspirasi DPRD Kabupaten Wajo, yakni Irfan Saputra berharap Ardi tetap melanjutkan pendidikannya kembali. Mengingat sebentar lagi Ujian Nasional akan dimulai.

Ia menginginkan agar pembinaan di setiap sekolah bisa dilakukan dengan baik. "Karena ujian sudah dekat, kami harap pihak sekolah dapat memanggil Ardi kembali bersekolah. Kalau ada kesalahan yang dianggap fatal, mediasi dulu, jangan langsung keluarkan apalagi sepihak, DPRD akan segera menindak lanjuti aspirasi ini," pungkasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru