Bawaslu Luwu Timur Gelar Apel dan Tasyakuran Peringati HUT ke-16

fitra budin
Selasa, 16 Apr 2024 20:15
Bawaslu Luwu Timur Gelar Apel dan Tasyakuran Peringati HUT ke-16
Bawaslu Lutim menggelar apel dan tasyakuran untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-16 di Anjungan 533 Lampia pada Selasa, (16/04/2024). Foto: IST
Comment
Share
LUWU TIMUR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur menggelar apel dan tasyakuran untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-16 dengan tema '16 Tahun Bawaslu Mengawasi untuk Indonesia'. Acara ini berlangsung di Anjungan 533 Lampia pada hari Selasa, (16/04/2024) kemarin.

Apel tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Pawennari, dan dihadiri oleh dua pimpinan lainnya, yaitu Sukmawati Suaib dan Sulkifli, serta Kepala Sekretariat Lenny Thalib beserta seluruh staf Sekretariat dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur.

Pawennari menjelaskan bahwa perayaan ulang tahun ke-16 Bawaslu merupakan momen penting dalam perjalanan panjang lembaga ini dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu.

"Hari ini adalah momentum bagi kita semua untuk memberikan kontribusi dalam menjaga kualitas demokrasi di Indonesia, bukan hanya sebagai penyelenggara pemilu, tetapi melibatkan semua pihak," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa peristiwa sejarah telah membentuk Bawaslu menjadi apa yang ada saat ini, dengan segala dinamika sosial politik yang dilaluinya selama penyelenggaraan pemilu.

"Kita berharap agar di usia ke-16, Bawaslu dapat meneguhkan komitmennya dan meningkatkan dedikasinya dalam mengawasi proses pemilu agar berjalan dengan jujur, adil, dan bermartabat," jelas Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat ini.

Perlu diketahui bahwa HUT Bawaslu jatuh pada tanggal 9 April 2024, dan apel serta tasyakuran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-16 Bawaslu. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Bawaslu Nomor 74 Tahun 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilihan Umum.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru