Rektor UIN Alauddin Target 75 Persen Prodi Terakreditasi Unggul Tahun Ini

Luqman Zainuddin
Kamis, 18 Apr 2024 13:02
Rektor UIN Alauddin Target 75 Persen Prodi Terakreditasi Unggul Tahun Ini
Rektor UIN Alauddin mematok target 75 persen prodi berhasil meraih akreditasi unggul tahun ini. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menargetkan 75 persen program pendidikan (prodi) terakreditasi unggul. Ini dia sampaikan saat kegiatan Penguatan Prodi di Gedung Rektorat Kampus II, kemarin.

“Kita perlu genjot sekarang menambah presentasi unggul. Dari A jadi unggul, B reakreditasi jadi unggul. Target tahun ini mudah-mudahan mencapai 75 persen terakreditasi unggul prodi kita,” kata Prof Hamdan.

Pernyataan Prof Hamdan ini didorong pencapaian kampus yang akhirnya mendapat akreditasi Unggul dari BAN-PT, Selasa 16 April lalu.

Atas pencapaian itu, Prof Hamdan pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada civitas akademika.



“Terima kasih kepada semua telah bahu membahu meraih akreditasi unggul. Ini luar biasa, pencapaian ini menujukkan pengelolaan akademik kita sudah melewati batas-batas standar,” kata Prof Hamdan.

Menurut Prof Hamdan, ada dua modal sosial yang diwujudkan untuk meraih predikat unggul, yakni soliditas dan solidaritas.

Eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini menegaskan, jika civitas akademika solid, maka tidak ada yang sulit.

“Tidak sulit dapat akreditasi unggul karena semua tim bekerja dengan baik,” jelas Penulis Buku Melawan Takdir ini.



Sebagai informasi, kegiatan penguatan akreditasi yang dilaksanakan LPM UIN Alauddin Makassar menghadirkan dua narasumber. Mereka yakni, Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Dr Indrianty Sudirman dan Guru Besar Universitas Gunadarma Prof Dr Ing Adang Suhendra.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru