Polres Lutim Lakukan Pemanggilan dan Pengujian Sampel BBM Bercampur Air di SPBU Togo

fitra budin
Rabu, 24 Apr 2024 16:33
Polres Lutim Lakukan Pemanggilan dan Pengujian Sampel BBM Bercampur Air di SPBU Togo
Polres Luwu Timur melakukan pengecekan dan pengambilan sampel BBM jenis pertalite di SPBU Togo. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Kejadian penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang diduga terkontaminasi air di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Togo, yang terjadi beberapa waktu lalu, kini menjadi perhatian serius.

Setelah Kanit Tipidter Ipda Muh Mubin telah melakukan pengecekan terkait insiden ini. Sebagai tindak lanjut, Polres Luwu Timur melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait dan sampel BBM yang diduga terkontaminasi akan dibawa ke ahli untuk diuji.



Kasubsi PIDM Si Humas Polres Luwu Timur, Bripka Muh Taufik mengungkapkan bahwa saksi-saksi telah diperiksa dalam proses penyelidikan ini. Pihak SPBU juga telah diundang untuk memberikan klarifikasi pada Rabu (24/04/2024) hari ini.

"Pihak kami akan membawa sampel BBM untuk diuji, dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh tim yang datang melakukan pengecekan di SPBU serta pemeriksaan oleh ahli terkait," kata Baripka Taufik.

Insiden ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat, terutama para pengguna kendaraan yang telah mengisi BBM di SPBU Togo. Polres Luwu Timur akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah kejadian serupa terulang di masa depan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru