Pj Sekda Sidrap Terobos Pekatnya Malam Bawa Bantuan untuk Korban Banjir

Andi Mappanyukki
Minggu, 05 Mei 2024 17:55
Pj Sekda Sidrap Terobos Pekatnya Malam Bawa Bantuan untuk Korban Banjir
Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf meninjau tiga wilayah yang cukup parah diterjang banjir bandang pada Jumat (3/5/2024) lalu. Foto: Humas Pemkab Sidrap
Comment
Share
SIDRAP - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM meninjau tiga wilayah di Kabupaten Sidrap yang cukup parah diterjang banjir bandang pada Jumat (03/05/2024) lalu.

Ketiga wilayah tersebut yakni Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa dan Dua Pitue, tercatat ada 497 rumah terdampak banjir.

Yusuf berjalan kaki menerobos pekatnya malam sambil membawa bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Musibah ini, tentu membuat lumpuh perekonomian masyarakat.

Dengan membawa bantuan berupa ribuan paket sembako ini, diharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir waktu lalu.

"Bantuan yang disalurkan berupa mie instan sebanyak 6.240 bungkus, 5000 kilogram beras, 3000 butir telur dan 3000 ikan kaleng. Bantuan ini disebar di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Pitu Riawa, Pitu Riase dan Dua Pitue," kata Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM kepada SindoMakassar.com, Minggu (5/5/2024).

Ribuan paket sembako itu kata Doni, sapaan akrabnya, merupakan hasil donasi dari PERPADI, Kader Karang Taruna dan masyarakat. Selain menyalurkan sembako, ia juga meninjau langsung Jembatan Pujo dan Jembatan Bulucenrana yang hanyut pasca diterjang banjir hebat waktu lalu.

"Selanjutnya kami akan melakukan asesmen terhadap warga terdampak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah bekerjasama BNPB, camat, kepala desa dan lurah," ujarnya.

Yusuf bilang, selanjutnya pihaknya juga akan menindaklanjuti progres perbaikan infrastruktur bersama OPD teknis dan trauma healing kepada masyarakat pasca banjir bandang.

"Pendirian posko dan dapur umum di masing- masing kecamatan sudah kita dirikan. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi atas uluran tangan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Sidrap ini," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru