Pemkot Parepare Harap Cabang Kedua Yotta Serap Tenaga Kerja Lokal

Andi Mappanyukki
Kamis, 16 Mei 2024 22:19
Pemkot Parepare Harap Cabang Kedua Yotta Serap Tenaga Kerja Lokal
Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi hadirnya cabang kedua Yotta di Kota Parepare. Foto: Andi Mappanyukki
Comment
Share
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi hadirnya cabang kedua Yotta di Kota Parepare. Usaha minuman kekinian yang berdiri sejak 2015 ini, membuka cabang kedua di Jalan Bau Massepe, Kecamatan Ujung.

Peresmian cabang Yotta ini dilakukan pada Kamis (16/5/2024) pagi kemarin, dihadiri Asisten III Bidang Pemerintahan Sekretariat Parepare, Eko Wahyu Aryadi. Menurutnya kehadiran usaha asal Makassar ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi dan menyerap tenaga kerja lokal.

"Dengan adanya usaha-usaha yang berkembang di Parepare tentunya akan memacu pertumbuhan ekonomi dan pada ujungnya itu meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Tentu saja, pajak yang diambil oleh pemerintah daerah nantinya akan dikembalikan ke masyarakat Parepare," kata Eko, mewakili Pj Wali Kota Parepare.



Kehadiran Yotta di Parapare, diharap dapat menjadi bapak asuh bagi UMKM di kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

"Ini titipan saja untuk Yotta Parepare, siapa tau nanti bisa jadi bapak asuh bagi UMKM yang ada di Parepare. Kita bisa bekerjasama mendorong mereka bisa berkembang dan lebih-lebih baik lagi. Tentu saja titipannya, rekrut tenaga kerjanya kalau bisa dari Parepare," harapnya.



Sementara, General Manager Yotta, Muhammad Iqbal mengatakan, dibukanya cabang kedua di Parepare ini karena Yotta cabang pertama yang dibuka sebelumnya meningkat signifikan.

"Orang-orang antusias akhirnya kita membuka cabang kedua di Parepare. Konsepnya, (Yotta Cabang Kedua) lebih fresh, jumlah kursi juga lebih banyak," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru