Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Pombakka Luwu Utara

Tim Sindomakassar
Selasa, 21 Mei 2024 17:27
Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Pombakka Luwu Utara
Warga bersama pihak kepolisian melakukan gotong royong perbaikan dan pemasangan tanggul yang jebol akibat banjir di Dusun Sauru, Desa Pombakka. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Warga bersama pihak kepolisian melakukan gotong royong perbaikan dan pemasangan tanggul yang jebol akibat banjir di Dusun Sauru, Desa Pombakka. Bhabinkamtibmas Polsek Malangke Barat, Aipda Rasli yang ikut membantu warga sekaligus sebagai bagian dari program Door To Door System (DDS).

Bencana banjir yang melanda Desa Pombakka disebabkan oleh luapan air Sungai Rongkong, yang mengakibatkan jebolnya tanggul di Dusun Sauru. Bhabinkamtibmas bersama unsur Forkopincam Kecamatan Malangke Barat mengadakan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki tanggul tersebut, sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada Kepala Desa Pombakka, Akhiruddin sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana banjir. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga dalam menghadapi situasi pasca bencana.

Pjs Camat Malangke Barat, Suharni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Apalagi kegiatan gotong royong seperti ini akan meringankan pekerjaan jika dilakukan secara bersama-sama.

“Sinergi antara pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat sangat penting dalam penanganan bencana seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya penanggulangan bencana secara bersama-sama,” katanya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli, turut memberikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara Bhabinkamtibmas, warga, dan pemerintah setempat. Ia mendorong agar kegiatan seperti ini sering dilakukan, baik juga di desa lain.

“Tindakan cepat dan tepat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan warga Desa Pombakka merupakan bukti nyata bahwa kekompakan dan gotong royong dapat mengatasi masalah besar. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki tanggul yang jebol, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara warga dan aparat pemerintahan. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Desa Pombakka dapat pulih lebih cepat dari dampak bencana banjir dan meningkatkan ketahanan terhadap bencana di masa mendatang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru