Gerindra dan Golkar Siapkan Andi Rosman-DBR Lawan Duo Amran di Pilkada Wajo 2024

Ahmad Muhaimin
Selasa, 28 Mei 2024 23:13
Gerindra dan Golkar Siapkan Andi Rosman-DBR Lawan Duo Amran di Pilkada Wajo 2024
Partai Gerindra dan Golkar memberi sinyal berkoalisi di Pilkada Wajo 2024. Dua pasangan yang disiapkan ialah Andi Rosman-Dr Baso Rahmanuddin (DBR). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Gerindra dan Golkar memberi sinyal berkoalisi di Pilkada Wajo 2024. Koalisi yang dibangun dua partai besar ini, menyiapkan pasangan untuk melawan paket petahana Amran Mahmud-Amran SE.

Dua pasangan yang disiapkan ialah Andi Rosman-Dr Baso Rahmanuddin (DBR). Keduanya sudah sepakat berpaket di Pilkada Wajo 2024.

"Alhamdulillah, kami sudah sepakat berpaket. Iya, saya 01," kata Andi Rosman saat dihubungi Sindomakassar.com pada Selasa (28/05/2024).



Andi Rosman mengatakan, paket ini sudah direstui oleh Gerindra dan Golkar. Apalagi kesepakatan paket ini digelar pertemuan di kediaman Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di Makassar pada Senin (27/05) malam.

Pada pertemuan itu, hadir Andi Rosman, DBR, AIA dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Andi Rosman mengklaim, arah rekomendasi Gerindra sudah kepadanya, sisa menunggu saja.

"Iya, kan di depan Pak Iwan Aras, di rumahnya beliau (AIA)," jelas birokrat Pemkab Maros ini.

Sebelumnya, Andi Rosman siap menanggalkan status ASN demi maju Pilkada Wajo 2024. Ia mengaku siap menerima semua resiko ke depan.

"Status ASN, saya sudah mengajukan pensiun dini ke Pemkab Maros. Semoga nanti bulan Agustus sudah disetujui," beber Mantan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Maros ini.



Di sisi lain, Andi Rosman juga ingin mengikuti jejak dua rekannya yang berhasil menjadi bupati usai mundur dari ASN di Pemkab Maros. Ialah Suhardi Saleh yang kini menjadi Bupati Barru dua periode, dan Ilham Azikin yang sudah menjadi Bupati Bantaeng satu periode dan akan maju lagi.

"Ada dua alumni (Pemkab) Maros yang berhasil menjadi bupati, yakni Suardi Saleh dan Ilham Azikin. Semoga keberhasilan mereka juga menular ke saya di Wajo," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru