Beredar Video Acuhkan Warga Hendak Salaman, Begini Respons Ketua DPRD Lutim

fitra budin
Kamis, 09 Mar 2023 08:14
Beredar Video Acuhkan Warga Hendak Salaman, Begini Respons Ketua DPRD Lutim
Video durasi 24 detik yang memperlihatkan Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin menolak berjabat tangan dengan seorang warga di Kantor DPRD Luwu Timur beredar di tengah masyarakat. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Video durasi 24 detik yang memperlihatkan Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin menolak berjabat tangan dengan seorang warga di Kantor DPRD Luwu Timur beredar di tengah masyarakat.

Video ini direkam jelang pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur di Kantor DPRD Luwu Timur, Senin (6/3/23) beberapa waktu lalu. Dalam video itu, Aripin berjalan masuk ke dalam kantor DPRD Luwu Timur.



Saat berjalan menuju pintu masuk salah seorang pengunjung ingin menyapa Aripin dengan kata "pagi pak" dan dijawab Aripin "siap", namun Aripin yang menatap lurus ke depan ke arah dalam kantor terus berjalan masuk sehingga tidak menyadari bahwa ada seseorang yang ingin bersalaman.

Belakangan ini Aripin baru mengetahui kalau videonya itu ramai beredar di grup WhatsApp, Rabu (08/03/23). Saat dikonfirmasi, Aripin mengaku tidak memperhatikan tangan dari salah seorang pengunjung pada agenda Pilwabup Lutim itu ingin bersalaman dengannya.

"Jujur saya tidak lihat tangannya mau salaman, saya juga tidak perhatikan. Waktu itu saya melihat lurus ke depan dan lagi buru-buru, apalagi pada saat itu saya akan memimpin rapat paripurna pemilihan wakil bupati," kata Aripin.

Menurutnya, mengenai soal salaman dengan warga, sudah jadi kebiasaan kalau bertemu dengan warga. "Jadi kalau yang divideo itu, masalahnya cuma saya tidak lihat saja, kalau saya lihat, pasti saya salami," ujar politisi Golkar ini.



Aripin mengaku sudah bicara dengan warga bernama Arif perihal video keduanya ramai. Arif sarankan soal videonya itu tidak perlu ditanggapi.

"Saya tidak setega itu sampai orang mau salaman saya tolak. Ini karena saya buru-buru dan tidak memperhatikan," kata Aripin.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru