Mantan Sekum HIPMI Jeneponto Ajak Dukung AIA-Adnan di Pilgub Sulsel 2024

Ikbal nur
Rabu, 12 Jun 2024 14:48
Mantan Sekum HIPMI Jeneponto Ajak Dukung AIA-Adnan di Pilgub Sulsel 2024
Mantan Sekretaris HIPMI Jeneponto, Fauzan Adzima Madjid memberikan dukungan penuh kepada (AIA) dengan Adnan untuk maju bertarung di Pilgub 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Sejumlah Bakal Calon Gubernur Sulsel mulai berbermunculan untuk maju dalam pemilihan serentak di Pilgub 2024.

Salah satu diantaranya adalah Andi Iwan Darmawan Aras. Politisi yang akrab disapa AIA ini diisukan berpasangan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Mantan Sekretaris HIPMI Jeneponto, Fauzan Adzima Madjid memberikan dukungan penuh kepada (AIA) dengan Adnan untuk maju bertarung di Pilgub 2024.



Fauzan mengungkapkan jika AIA jadi berpasangan dengan Adnan di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Maka dia akan memberikan dukungan penuh kedua pasangan tersebut.

"Ketika pasangan ini jadi di Pilgub, maka kekuatan politik skala besar di Sulsel semakin kuat, karena secara geopolitik dan secara elektoral kedua politis ini memiliki kans politik yang jelas dan kuat," ujarnya saat ditemui di D'Minang Coffee Jeneponto pada Rabu (11/06/2024).

Diapun menegaskan bahwa AIA dan Adnan merupakan pasangan yang ideal, sehingga dirinya mengajak beberapa lapisan masyarakat Jeneponto untuk menggelar deklarasi dukungan kepada kedua pasangan tersebut.

"Hari ini kami mengajak seluruh pemuda Turatea untuk menjadi tim pemenangan di Jeneponto, serta mampu membangun komunikasi politik dengan Kerukunan Keluarga Bugis Wajo (KKBW), yang dimana AIA adalah tokoh politik dari Kota Sutra," tegasnya.



Sementara di tempat terpisah saat dikonfirmasi, Ahmad Amin Basman selaku Ketua KKBW Wilayah Turatea mengatakan bahwa kehadiran pasangan ini dianggap kuat di Sulawesi Selatan.

"AIA ini merupakan politisi Gerindra yang berasal dari Kabupaten Wajo yang sukses mengantarkan partainya meraih kemenangan di Pilcaleg 2024. Dan sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Kadin Sul-Sel, tentu dari kekuatan ini membuat dirinya berani bertarung di pilgub," kata dia.

Dia pun menambahkan bahwa Adnan saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa yang dianggap berhasil memimpin selama 2 periode di Kabupaten Gowa.

"Adnan ini merupakan Kepala Daerah di Sulsel yang sukses mengubah Kabupaten Gowa menjadi daerah Maju, Sejahtera, sehingga ini merupakan pasangan yang sangat ideal di Pilgub Sulsel 2024," tambahnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru