Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar

Tim Sindomakassar
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Bakal Calon Bupati Takalar, Hengky Yasin. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.

Meskipun pertemuan itu dihadiri Zulham Arief yang mengklaim mendapat dukungan dari Partai Golkar maju di Pilkada Takalar.

Meski tidak membahas mengenai paket di Pilkada Takalar, namun beredar ke publik bahwa pertemuan tersebut membahas wacana Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, antara Hengky Yasin dan Zulham Arief. Padahal faktanya, tidak demikian.



Saat dimintai tanggapan ihwal pertemuan tersebut, Hengky mengakui bahwa pertemuan itu sebatas silaturahmi. Katanya, terjadi pembahasan mengenai Pilkada, tetapi tidak ada hal teknis.

"Pertemuan dengan Pak Hamka, saya dihubungi Zulham. Cuman tidak ada pembahasan serius. Karena Golkar Ini kan belum menentukan siapa yang diberikan rekomendasi di Takalar. Katanya masih menunggu survei selanjutnya," kata Hengky di DPR DSulsel, Rabu (03/06/2024).

Sebagai bakal calon pendamping, kata dia, masih menunggu keputusan resmi Golkar dan partai lainya. Oleh sebab itu, dirinya belum menentukan sikap siapa yang akan mendampingi 02 di Pilkada.

"Kita tinggal menunggu yang mana direkomendasikan Golkar. Saya yakin Golkar adalah partai yang berpengalaman mengatasi dinamika yang ada di internal partainya. Memang saya juga berharap sama Golkar," tuturnya.



Hengky mengaku, komunikasi dengan figur di internal Golkar untuk Pilkada Takalar, bukan hanya dengan Zulham, tetapi ada nama Legislator DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga, intens terjalin. Dua figur itu,
sama-sama kader Golkar yang punya kans maju di Takalar.

"Yang saya tahu, dua nama ini saja yang bermunculan di Golkar. Kecuali ada nama-nama lain kami tidak tahu," sambung Hengky.

Terkait simulasi calon pendamping, Anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, bulan Juli ini akan menurunkan survei. Jika semuanya rampung, koalisi dan pasangan baru deklarasi.

"Sejauh ini belum detail mengenai pendamping. Kan saya juga amati yang diujung baru ditentukan pasangannya. Kita kan bergerak personal, tetap saya silaturahmi dengan warga," tukasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru