Terima Rekomendasi PKS, Paket Arham-Rahmat Cukupkan 7 Kursi

Ahmad Muhaimin
Selasa, 09 Jul 2024 20:43
Terima Rekomendasi PKS, Paket Arham-Rahmat Cukupkan 7 Kursi
Pasangan Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayyang-Rahmat akhirnya mampu mencukupkan 7 kursi untuk bertarung di Pilkada Luwu 2024. Foto: Dok DPP PKS
Comment
Share
LUWU - Pasangan Bakal Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayyang-Rahmat akhirnya mampu mencukupkan 7 kursi untuk bertarung di Pilkada Luwu 2024. Ia mampu membangun koalisi Nasdem dan PKS.

"Alhamdulilah rekomendasi diserahkan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kemarin (Senin) di kantor DPP PKS Jakarta," kata Arham saat dihubungi awak media pada Selasa (09/07) kemarin.

Ketua DPD Nasdem Luwu ini mengaku bahwa rekomendasi tersebut sudah berbentuk B1-KWK. Sehingga pasangan Arham-Basmin sudah final mengamankan usungan PKS.

"Sudah bentuk B1-KWK dan di PKS itu tidak ada bentuk surat tugas. Masa Presiden PKS (Ahmad Syaikhu), mau berikan surat tugas, itu bukan kelasnya," ujarnya.



Nasdem memiliki 6 kursi, sedangkan PKS mempunyai 1 kursi. Gabungan kedua parpol ini mencukupkan koalisi Basmin-Rahmat untuk melenggang ke Pilkada Luwu 2024.

Meski begitu, Arham mengaku masih menunggu partai lain untuk bergabung. Apalagi upaya penjajakan yang dilakukannya, masih terus berjalan.

"Masih memungkinkan ada partai bergabung. Jadi yang sekarang kami ajak berginergi," bebernya.

Putra mantan Bupati Luwu dua periode ini mengklaim akan segera melakukan konsolidasi dengan PKS. Arham mengaku bakal bertemu dengan pengurus DPW Sulsel dan DPD Luwu.

"Ini baru mau balik ke Makassar ketemu dengan ketua PKS Wilayah, ustadz Amri. Baru bicara langkah-langka ke depannya (strategi pemenangan)," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru