BRI Target Pengguna BRImo di Kota Makassar Tembus 1 Juta

Tri Yari Kurniawan
Senin, 17 Apr 2023 23:37
BRI Target Pengguna BRImo di Kota Makassar Tembus 1 Juta
Regional CEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif, saat silaturahmi BRI Group bersama media di Sunachi Suki Restaurant Claro Makassar, Senin (17/4/2023). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memacu pertumbuhan pengguna dan transaksi aplikasi keuangan digital BRImo di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Terhitung periode April 2023, jumlah pengguna BRImo mencapai 600 ribu dan diproyeksikan terus bertumbuh hingga 1 juta pada tahun ini.

"Angkanya (pengguna BRImo di Makassar) sekitar 600 ribu dan secara nasional sudah 32 juta pengguna. Target kami bisa menembus angka 1 juta di Makassar," kata Regional CEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif, usai silaturahmi BRI Group bersama media di Sunachi Suki Restaurant Claro Makassar, Senin (17/4/2023).



Diakuinya Makassar merupakan salah satu kota dengan jumlah pengguna BRImo tertinggi di Indonesia. Hal itu tidak lepas karena Kota Daeng merupakan hub Indonesia Timur. “Makassar adalah hub Indonesia Timur. Ya, pertumbuhan ekonomi ada di sini, perputaran uang ada di sini, dan pergerakan bisnis juga di sini,” tuturnya.

Ia optimistis pengguna BRImo terus bertumbuh seiring dengan semakin gencarnya transformasi digital. Selain itu, gaya hidup masyarakat yang kini tidak dapat dipisahkan dengan gadget.



Lebih jauh, Rahman menyebut BRImo merupakan super app atau aplikasi super terkait keuangan digital yang sangat dibutuhkan. Bukan hanya menyasar kalangan milenial, tapi semua kalangan. Meski diakui, trennya banyak digunakan milenial.

"Yang berkembang sekarang anak muda memang, trennya begitu. Tapi sebenarnya semua kalangan, seperti saya pun butuh, untuk transfer, untuk belanja online, untuk beli kuota, bayar angsuran listrik, dan lain-lain. Bisa juga dipakai untuk menarik uang di ATM, meski tanpa kartu," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru