Skena & Pupuk Indonesia Jalin Kerja Sama, Bangun Identitas Brand via Campaign Development

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 30 Mei 2023 10:44
Skena & Pupuk Indonesia Jalin Kerja Sama, Bangun Identitas Brand via Campaign Development
Skena digital creative agency mengumumkan kerja sama strategis dengan PT. Pupuk Indonesia, perusahaan terkemuka di industri pupuk di Indonesia. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Skena digital creative agency dengan bangga mengumumkan kerja sama strategis dengan PT. Pupuk Indonesia, perusahaan terkemuka di industri pupuk di Indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan sebuah karya besar yang akan membawa identitas brand PT. Pupuk Indonesia ke tingkat yang baru.

Campaign yang sedang dikembangkan oleh Skena akan menjadi tonggak sejarah bagi PT. Pupuk Indonesia, menghadirkan panduan lengkap yang membawa brand mereka menuju kesuksesan yang lebih besar di era digital maupun konvensional. Dalam era yang serba cepat ini, penting bagi brand untuk membangun identitas yang kuat dan memikat melalui pesan visual yang tepat dan strategi branding yang inovatif agar mudah ditangkap oleh pasar.



CEO Skena, Iksan Bangsawan, menyampaikan melalui sinergi dari keahlian desain kreatif yang dimiliki Skena dan keunggulan PT. Pupuk Indonesia di industri pupuk, proyek ini akan memberikan panduan yang komprehensif dan terperinci mengenai campaign yang akan dieksekusi oleh PT. Pupuk Indonesia. Hal ini akan membantu mereka untuk lebih dikenali, dipahami, dan dicintai oleh konsumen serta masyarakat luas.

"Kami sangat bersemangat atas kerjasama ini dengan PT. Pupuk Indonesia," kata Iksan.

PT. Pupuk Indonesia mempunyai produk yang bernama NPK Kakao Subsidi yang campaign-nya dilaksanakan bekerja sama dengan tim Skena, dengan brief khusus untuk fokus pada wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Sebelum masuk ke campaign, tim melakukan riset market dengan metode wawancara kepada distributor yang tersebar di daerah yang disebutkan sebelumnya. Campaign dirancang dengan pendekatan hyperlocal. Tujuannya, untuk meningkatkan awareness dan edukasi ke wilayah sasaran.

Adapun output dari kerja sama ini berupa visual identity concept, visual identity design, dan visual guidelines and system. Dalam proyek ini, Skena berkolaborasi dengan Rasyid Bakri sebagai KOLnya.



Beberapa challenge yang dihadapi pada saat pengerjaan proyek, kata dia, antara lain yakni cukup bervariasinya pendekatan yang dieksekusi pada saat riset, mengingat gaya bahasa dari tiap daerah itu berbeda-beda. Namun, beruntungnya para distributor sangat welcome dan terbuka sehingga tim Skena dapat melakukan eksekusinya dengan baik.

"Saya yakin bahwa campaign yang Skena ajukan akan memberikan dampak pada brand PT. Pupuk Indonesia ke tingkat yang baru. Dengan kombinasi antara kreativitas dari tim Skena dan keunggulan PT. Pupuk Indonesia di industri pupuk, saya percaya bahwa brand ini akan tampil lebih kuat dan lebih dikenal oleh audience," papar Iksan.

Kemitraan ini menunjukkan komitmen bersama dari Skena dan PT. Pupuk Indonesia dalam menjalankan praktik bisnis yang inovatif dan berfokus pada pengembangan brand yang berkualitas tinggi. Campaign Guidelines yang akan dihasilkan adalah bukti nyata dari kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru