PT Uni-Charm Indonesia Pertegas Komitmen Kontribusi ke Konsumen dan Lingkungan

Luqman Zainuddin
Jum'at, 19 Jan 2024 20:16
PT Uni-Charm Indonesia Pertegas Komitmen Kontribusi ke Konsumen dan Lingkungan
Peringatan HUT ke-25 PT Uni-Charm Indonesia Tbk di Jakarta pada 23 November 2023 lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - PT Uni-Charm Indonesia Tbk mempertegas komitmennya dalam berkontribusi kepada konsumen, lingkungan dan masyarakat. Memasuki usia ke-25, anak perusahaan Unicharm Corporation ini melakukan serangkaian inovasi dan kegiatan.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Takumi Terakawa menjelaskan, perseroan saat ini berhasil menjadi market leader lewat tiga produk utamanya. Produk itu yakni pembalut wanita Charm, popok bayi MamyPoko, dan popok dewasa Lifree.

"Melalui 3 brand utama ini, kami mendukung keperluan ibu dan anak, membantu wanita untuk hidup lebih nyaman saat menstruasi, dan mendukung orang tua untuk hidup sehat dan bahagia," kata Takumi dalam siaran persnya, Jumat (19/1/2024).

Selain tiga produk itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga meluncurkan kapas kecantikan Silcot untuk wanita dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi anti bacteria. Lalu masuk ke market pet care untuk menciptakan kehidupan pemilik peliharan dan hewan peliharaan (partner animal) yang sehat.



"Berkat inovasi-inovasi ini, kami terus menyertai kehidupan konsumen Indonesia selama 25 tahun, dan berhasil mendapatkan rekor MURI 1 serta berbagai penghargaan dari hasil survey oleh aplikasi maupun blog parenting di Indonesia pada produk kategori baby care," sambung dia.

Tidak hanya fokus profit, perseroan juga ikut merealisasikan Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi tujuan perusahaan. Takumi bilang, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadikan konsep melakukan kebaikan kecil di kehidupan sehari-hari lewat Ethical Living for SDGs sebagai company slogan, dan melakukan berbagai kegiatan perusahaan yang sejalan dengan konsep tersebut.

Beberapa kegiatan itu untuk berkontribusi menyelesaikan permasalahan lingkungan di Indonesia mulai dari bersih-bersih sungai, edukasi pemilahan sampah kepada siswa pondok pesantren dan SMA, pemasangan PLTS di 4 Factory untuk mengurangi emisi CO2, serta peluncuran produk ramah lingkungan berbahan dasar kertas daur ulang dan bio material selama 3 tahun berturut-turut.

Lalu terkait kontribusi sosial, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah melakukan aktivitas pink ribbon mulai 2021 untuk mendukung penemuan kasus kanker payudara stadium awal demi meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia, dan juga memberikan donasi uang dan produk ke area yang terdampak bencana alam.



Pada 23 November 2023 lalu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyelenggarakan peringatan HUT ke-25 di Jakarta. Kegiatan itu dihadiri mitra bisnis, perwakilan pemerintah, serta brand ambassador pembalut wanita Charm dan popok dewasa Lifree, Syifa Hadju dan Titiek Puspa, dengan total lebih dari 150 partisipan.

Pada acara itu diselenggarakan demonstrasi produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup konsumen dari tim Marketing dan Research & Development PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

President & CEO Takahisa Takahara yang hadir kala itu mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Menurutnya, sejak awal pendirian PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada 1997, pihaknya mendapatkan dukungan besar hingga dapat bertumbuh seperti sekarang.

"Untuk ke depannya, kami akan terus memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk merealisasikan SDGs, serta menciptakan lapangan kerja untuk berkontribusi pada masyarakat Indonesia. Mohon bantuan dan dukungannya bagi perusahaan kami di masa mendatang,” kata Takahisa.

Takahisa mengegaskan, melalui produk dan inovasi serta berbagai kegiatan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, mempertahankan posisi sebagai market leader, dan menciptakan market baru.
(MAN)
Berita Terbaru