Terima Bantuan Program Gerobak Berkah, Marbot Asal Makassar Ngaku Terbantu Secara Ekonomi

Tim Sindomakassar
Sabtu, 06 Apr 2024 16:35
Terima Bantuan Program Gerobak Berkah, Marbot Asal Makassar Ngaku Terbantu Secara Ekonomi
Kampanye Indosat Berkah Ramadan menebar manfaat kepada para marbot lewat bantuan Gerobak Berkah. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menjalankan program Gerobak Berkah, yang manfaatnya dirasakan para marbot di 57 daerah. Salah satunya Kota Makassar, dimana program ini menyasar para penjaga masjid atau musala alias marbot.

Salah seorang marbot asal Makassar, Herma Haidi, yang menerima bantuan Gerobak Berkah, mengaku sangat bersyukur. Bantuan itu membuatnya terbantu secara ekonomi, karena dengan gerobak itu akan menjalankan usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Indosat dan pelanggannya, dimana saya diberikan bantuan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha. Selain kegiatan sehari-hari sebagai Marbot, kini saya juga bisa membuka usaha baru menggunakan gerobak yang lokasinya berada di area masjid dan mendapatkan penghasilan tambahan," kata dia.

Program Gerobak Berkah diketahui bertujuan memberdayakan ekonomi lokal, khususnya bagi para marbot. Menggandeng berbagai pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat akan menyalurkan sebanyak 115 unit Gerobak Berkah kepada para Marbot di 57 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Inisiatif dari program Gerobak Berkah bertujuan membantu para marbot untuk memulai usahanya sendiri, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan mereka. Program ini bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan.

Di Makassar, program Gerobak Berkah dijalankan bersamaan dengan program Ramadan Menebar Senyum ini. Untuk program terakhir, Indosat menghadirkan santapan berbuka puasa dengan estimasi 1.500 orang.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, sebelumnya menyampaikan kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.

"Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru