PT Semen Tonasa Sabet TOP CSR Awards 2024

Tim Sindomakassar
Sabtu, 01 Jun 2024 19:33
PT Semen Tonasa Sabet TOP CSR Awards 2024
PT Semen Tonasa menyabet dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2024. Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
JAKARTA - Kepedulian PT Semen Tonasa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya pemberdayaan masyarakat ke lingkungan sekitarnya kembali mendapat apresiasi.

Terbaru, perusahaan persemenan tertua dan paling berpengalaman di Indonesia Timur ini meraih penghargaan sebagai Top CSR Awards 2024 Start 3. Selain itu, Direktur Utama PT Semen Semen Tonasa, Asruddin, mendapat penghargaan sebagai Top Leader On CSR Commitment Tahun 2024 pada ajang TOP CSR Awards 2024.

Penghargaan diterima oleh GM Komunikasi dan LGRCS (MR) PT Semen Tonasa, Muh. Akhdarisa, yang mewakili manajemen di Raffles Hotel Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024. Penghargaan ini diberikan setelah melihat komitmen perusahaan dalam menerapkan Creating Shared Value melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dalam keterangannya menyebutkan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti nyata bahwa PT Semen Tonasa sebagai entitas, telah banyak memberikan manfaat terhadap masyarakat melalui berbagai program CSR-nya.

"Selain program-program yang sifatnya charity, sejak tahun lalu dan kedepannya, kami akan lebih mendorong program-program pemberdayaan masyarakat yang berbasis Created Shared Value (CSV). Sehingga, perusahaan dapat menjadi mercusuar ekonomi bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan kemandirian ekonomi bagi warga," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara sekaligus CEO & Pemimpin Redaksi Top Business, M. Lutfi Handayani, mengatakan bahwa Top CSR Awards adalah penghargaan tertinggi bagi perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR atau TJSL atau Community Development, yang efektif dan berkualitas.

Ia menyebut perusahaan penerima penghargaan ini dinilai tidak hanya berhasil menjalankan bisnis semata, tetapi mampu memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

"TOP CSR Awards pun bukan sekadar kegiatan penilaian dan pemberian perhargaan semata. Namun mengandung banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru