Jamkrindo dan Pemkab Pinrang Teken MoU Terkait Jasa Surety Bond

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 11 Jul 2024 19:27
Jamkrindo dan Pemkab Pinrang Teken MoU Terkait Jasa Surety Bond
Penandatangan nota kesepahaman alias MoU terkait jasa surety bond dilakukan olehbPj Bupati Pinrang Ahmadi Akil dan Direktur Kelembagaan & Layanan Jamkrindo Abdul Bari. Foto/Istimewa
Comment
Share
PINRANG - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang sepakat menjalin kerja sama terkait jasa surety bond. Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) oleh Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil dan Direktur Kelembagaan & Layanan Jamkrindo Abdul Bari.

Abdul Bari mengatakan penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah strategis perusahaan untuk memperluas hubungan berkesinambungan dengan Pemkab Pinrang. Adapun lingkup produk yang dijamin ialah jaminan penawaran, jaminan pelaksanaan, jaminan uang muka dan jaminan pemeliharaan.

“Melalui nota kesepahaman ini, kami berharap ke depan kerja sama yang dibangun dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang akan semakin produktif,” ujar Abdul Bari di Pinrang, Kamis (11/7/2024).

Jamkrindo fokus mendorong peningkatan porsi penjaminan kredit non-program atau non penugasan pemerintah agar aspek keberlanjutan perusahaan dapat terjaga. Penandatanganan MoU dengan Pemkab Pinrang merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program.

“Perusahaan menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program, antara lain mengembangkan jejaring kemitraan untuk penetrasi dan perluasan pasar, meningkatkan kualitas dan cakupan layanan pelanggan berbasis TI, hingga meningkatkan pengembangan kompetensi dan produktivitas SDM,” jelas Abdul Bari.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Abdul Bari mengatakan Jamkrindo saat ini fokus membuka kerjasama dengan berbagai institusi dan lembaga termasuk Pemerintah Daerah. Kerja sama dengan Pemkab Pinrang diharapkan dapat menjadi pintu pembuka bagi pemerintah daerah lain di Indonesia.

“Semoga penandatangan nota kesepahaman ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujarnya.

Abdul Bari mengimbuhkan surety bond Jamkrindo memiliki berbagai keunggulan antara lain terdapat fitur scan barcode untuk pengecekan validitas dan keabsahan blangko jaminan. “Dengan begitu pemilik proyek dapat melakukan pengecekan secara langsung," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Rapat Koordinasi MCP KPK, Sekda Pinrang Tekankan Pentingnya Pencegahan Korupsi
Sulsel
Rapat Koordinasi MCP KPK, Sekda Pinrang Tekankan Pentingnya Pencegahan Korupsi
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di ruang rapat Bupati Pinrang, Kamis (01/08/2024).
Kamis, 01 Agu 2024 13:31
Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Tunai kepada Korban Kebakaran di Rubae
Sulsel
Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Tunai kepada Korban Kebakaran di Rubae
Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang menyerahkan bantuan tunai kepada korban bencana kebakaran di Rubae, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto pada Senin (29/07).
Senin, 29 Jul 2024 18:12
DPRD Pinrang Gelar Paripurna Penerimaan untuk 4 Ranperda
Sulsel
DPRD Pinrang Gelar Paripurna Penerimaan untuk 4 Ranperda
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menggelar rapat paripurna dengan agenda penerimaan secara resmi rancangan peraturan daerah (ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023 serta empat ranperda non-APBD.
Senin, 22 Jul 2024 17:30
Pj Bupati Pinrang Lanjutkan Upaya Peningkatan Konsolidasi dengan OPD
Sulsel
Pj Bupati Pinrang Lanjutkan Upaya Peningkatan Konsolidasi dengan OPD
Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil melanjutkan upaya konsolidasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pinrang pada Rabu (10/07).
Rabu, 10 Jul 2024 16:15
Peresmian 3 Gedung Kantor Baru Jamkrindo Dipusatkan di Makassar
Ekbis
Peresmian 3 Gedung Kantor Baru Jamkrindo Dipusatkan di Makassar
Gedung kantor baru itu juga akan memperkuat posisi Jamkrindo sebagai pionir penjaminan kredit di Indonesia, dengan komitmen memberikan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerjanya.
Kamis, 20 Jun 2024 14:31
Berita Terbaru