Youtuber Jajago Keliling Indonesia Jelajah Destinasi Wisata Baru Makassar

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 07 Mei 2023 18:04
Youtuber Jajago Keliling Indonesia Jelajah Destinasi Wisata Baru Makassar
Youtuber pasutri asal Pontianak, John Stephen dan Riana menjelah sejumlah spot wisata baru di Kota Makassar. Foto/Dok Kalla Group
Comment
Share
MAKASSAR - Youtuber pasangan suami istri (pasutri) asal Pontianak, Kalimantan Barat yakni John Stephen dan Riana mengabadikan momen travellingnya dengan menggunakan campervan miliknya.

Berbagai momennya mereka abadikan lewat channel Youtube miliknya dengan nama akun Jajago Keliling Indonesia. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata camping di tengah Kota Makassar dengan content creator lainnya di Kota Makassar.

Sekadar diketahui, John dan Riana memulai perjalanannya di Provinsi Sulawesi Selatan sejak 12 April lalu. Beberapa destinasi wisata sudah disambangi. Di antaranya yakni kawasan wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros, dan kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa.



Khusus di Kota Makassar, pasangan keturunan Tionghoa ini mengeksplore beberapa spot, seperti Pantai Losari. Dalam tiga hari terakhir, mereka juga menyempatkan waktu melakukan berbagai aktivitas seru di spot milik Kalla Group. Di antaranya wisata kuliner di Gastros dan Timur Resto, dilanjutkan ekplorasi wisata mal hijau di Nipah Park dan Mal Ratu Indah.

John mengaku makanan yang disajikan oleh Timur Resto sangat lezat dan bikin nagih. "Makanan-makanan di sini enak ya, kambing bakarnya dagingnya lembut banget terus di sajikan dengan sambel colo-colo khas Sulawesi Selatan bikin makan siang kita makin berselera. Pisang ijo, sokkona palopo dan juga es buah potengnya juga bikin ngangenin," kata John saat makan di Timur Resto.

Setelah menikmati wisata kuliner di Timur Resto, John dan Riana melanjutkan wisata camping di kawasan perumahan hijau Bukit Baruga. “Kita mau menikmati camping seru sambil bertukar pikiran bersama teman content creator lainnya ditemani dengan makanan khas Jalangkote di area Baruga Driving Range Golf. Tempatnya seru dan asyik, recommended banget bagi yang suka nyari suasana lain tapi masih dalam Kota Makassar,” kata John.

John mengapresiasi kawasan Bukit Baruga memiliki nilai lebih dibandingkan dengan perumahanlainnya. “Sumpah rumahnya keren dan nyaman. Apalagi kawasannya ini asri dan sejuk. Banyak wahana dan fasilitas olaharga yang bisa dieksplore, jadi kitanya bisa enjoy and fun tinggal di sini. Seperti main golf atau main-main air di Bugis Waterpark Adventure (BWP),” lanjut John menceritakan pengalamannya tinggal selama tiga malam di Bukit Baruga.

Lebih lanjut, John tak mengira jika tempat seperti ini masih berada di Kota Makassar. "Kami kira (BWP) tempatnya panas dan membosankan. Ternyata tempatnya begitu adem, hijau serta menenangkan. Ini lebih seperti bermain sungai di tengah hutan, " sambung Youtuber dengan pengikut 415 ribu subscribers itu.

Marketing Communications Manager Kalla Land & Property, Datu Primadona Husain, menuturkan kedatangan Youtuber Jajago Keliling Indonesia ke Makassar membawa dampak yang sangat positif. Khususnya saat menikmati berbagai spot milik Kalla Group.

"Kedatangan Koko John & Cece Riana ke Makassar tentu memberikan angin segar pascapandemi untuk perekonomian dan destinasi wisata di Kota Makassar. Alhamdulillah Kalla Group dapat ikut berkontribusi bersama Jajago Keliling Indonesia dalam mengeksplorasi destinasi wisata dalam Kota Makassar,” tutur pria yang akrab disapa Ona.



Ona menjelaskan kehadiran Youtuber keturunan Tionghoa itu membawa tren positif untuk semua aspek. Utamanya pada aspek trust issue masyarakat kepada Kalla Group.

“Mulai dari F&B masyarakat semakin mengenal Timur Resto dan Gastros. Lalu untuk tempat hiburan yang hijau dan ramah lingkungan ada Nipah Park dan Mal Ratu Indah. Kemudian untuk kawasan perumahan hijau yang memiliki sejuta fasilitas dan wahana pendukung lainnya ada Bukit Baruga, lalu terakhir untuk wisata air terbesar di Indonesia Timur ada Bugis Waterpark Adventure,” tutup Ona.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru