Semarak HUT ke-11 Aston Makassar: Khitanan Massal Gratis hingga Donor Darah

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 24 Mei 2023 13:09
Semarak HUT ke-11 Aston Makassar: Khitanan Massal Gratis hingga Donor Darah
Manajemen Hotel Aston Makassar menggelar khitanan massal gratis di Masjid Nurul Solthana, Jalan Perjanjian Bongaya Barombong, dalam rangkaian HUT ke-11. Foto/Dok Aston Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Manajemen Hotel Aston Makassar kembali menggelar kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan HUT ke-11. Terbaru, Aston Makassar menggelar khitanan massal gratis di Masjid Nurul Solthana, Jalan Perjanjian Bongaya Barombong, belum lama ini.

Pada khitanan massal gratis yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh 70 peserta. Kegiatan serupa sebelumnya pernah dilakukan manajemen Aston Makassar pada HUT ke-6 pada 2018, dimana kegiatan itu juga diikuti oleh puluhan peserta.



“Tahun ini, peserta kami targetkan hingga 70 anak, yang diikuti oleh anak dari karyawan hotel dan kolega, kemudian warga sekitar masjid juga antusias untuk mengikuti khitanan ini," kata Muhammad Zubair selaku ketua panitia pada kegiatan HUT ke-11 Aston Makassar, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Rabu (23/5/2023).

Zubair menjelaskan peserta yang mengikuti khitanan ini sudah ditanggung biaya khitanan. Lalu, obat-obatan hingga sarung untuk digunakan pasca-khitanan, serta makanan ringan juga disediakan oleh pihak manajemen hotel.

“Kami bekerjasama dengan pengurus Masjid Nurul Solthana dan Dinas Kesehatan Kota Makassar yang dilakukan dengan metode elektrik cauter, yang diyakini metode ini lebih cepat masa penyembuhannya,” ungkap Zubair.

Sementara itu, Rari Maharani selaku Marcom Aston Makassar menerangkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan pihak manajemen dalam perayaan 11 tahun hari jadi Aston Makassar selama Mei 2023. Ada begitu banyak kegiatan sosial, mulai dari khitanan massal gratis hingga donor darah.

Adapun kegiatan lainnya yang sudah berjalan, Rari menyebut yaitu Expert Talks, School Visit & Donor Darah serta kegiatan Zumba and Fun Games, yang juga yang diperuntukkan khusus karyawan Aston Makassar.

Expert Talks sendiri merupakan kegiatan yang membahas tentang prosedur keselamatan kerja dibidang Food & Beverage. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari UMKM, Universitas dan karyawan perhotelan di Makassar.

Kegiatan lainnya, ia menyebut School Visit berupa mengunjungi beberapa sekolah. Di sana, pihaknya memberikan sedikit materi kepada anak-anak dan juga bingkisan. Selanjutnya, ada kegiatan Donor Darah, dimana pihaknya menggandeng PMI Makassar yang berhasil mengumpulkan 30 kantong darah. Terakhir, ada Zumba and Fun Games yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu.



“Selebrasi 11 Tahun Aston Makassar sendiri, dilaksanakan dengan sederhana tepat pada 17 Mei lalu. Dengan memotong tumpeng, makan malam bersama seluruh karyawan dan dimeriahkan dengan bermain games memperebutkan beberapa hadiah yang disiapkan pihak manajemen," sebutnya.

Rari menambahkan masih ada satu kegiatan lagi yang akan digelar oleh Aston Makassar yakni Little Chef pada 27 Mei mendatang. Kegiatan itu pun digelar masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-11 Aston Makassar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kelas menghias kue yang akan dipandu oleh salah satu Chef Aston Makassar yang diikuti oleh anak-anak kategori umur mulai 4 hingga 10 tahun," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru