Ekspansi Perdana di Luar Jawa-Bali, Sensatia Botanicals Hadir di TSM Makassar

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 26 Mei 2023 17:49
Ekspansi Perdana di Luar Jawa-Bali, Sensatia Botanicals Hadir di TSM Makassar
Sensatia Botanicals, perusahaan manufaktur produk kecantikan asal Bali membuka gerai pertamanya di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jumat (26/5/2023) hari ini. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sensatia Botanicals, perusahaan manufaktur produk kecantikan asal Bali membuka gerai pertamanya di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jumat (26/5/2023) hari ini. Ini merupakan ekspansi perdana brand kecantikan dan perawatan kulit itu di luar Pulau Jawa dan Bali.

Kehadiran geral baru Sensatia Botanicals di TSM Makassar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan penggemar produk kecantikan natural yang menjadi tren masa kini.



Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, pertumbuhan ekonomi di Makassar tercatat meningkat sebesar 5,4 persen pada 2022. Seiring membaiknya ekonomi daerah dan global, merek lokal yang dikenal akan produk naturalnya ini pun menangkap peluang untuk memperluas jangkauan produk.

Sales & Marketing Manager Sensatia Botanicals, Kunti Puspita Sari, menyampaikan penambahan gerai di Makassar tidak lepas dari meningkatnya minat masyarakat terhadap produk kecantikan berbahan alami. Hal ini diakui mendorong pihaknya melakukan ekspansi dan membuka gerai baru di wilayah yang dirasa tepat untuk produk ini.

"Ini gerai pertama kami di luar Pulau Jawa dan Bali, ya mayoritas dari 29 gerai yang sudah ada memang berlokasi di Bali," kata Kunti, sembari menjelaskan alasan memilih TSM Makassar karena dikenal sebagai salah satu mal terbesar dan populer di Kota Daeng.

Pada kesempatan itu, Kunti juga menjabarkan sejarah dari Sensatia Botanicals yang telah berdiri sejak 2000. Di awal kehadirannya, brand ini diakuinya lebih banyak melakukan ekspor. Baru pada 2013, mulai membuka gerai dan kini semakin banyak tersebar di Jawa dan Bali plus Makassar.

Asst. Marketing Communications Manager Sensatia Botanicals, Lydiana Kristiawan, menambahkan saat ini produknya kebanyakan sudah dipasarkan di dalam negeri. Meski demikian, masih ada sekitar 5 persen yang diekspor ke luar negeri meliputi Amerika, Eropa, Jepang dan Turki.

Ia menjabarkan Sensatia Botanicals senantiasa menyediakan rangkaian produk berbahan natural dan berkualitas. Beberapa produknya meliputi perawatan wajah dan tubuh seperti facial mask dan scrub, body wash dan lotion, hand wash, dan lainnya.

Seluruh produk Sensatia Botanicals dipastikannya tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, minyak sawit, pewarna sintetis dan wewangian buatan. Dan tersedia pula produk yang dikhususkan bagi ibu hamil, kulit sensitif bayi dan anak-anak.



Michael R. Lorenti Jr selaku CEO dan Founder Sensatia Botanicals menambahkan, saat ini antusiasme konsumen terhadap produk kecantikan atau skincare berbahan natural cukup baik dan bahkan meningkat. "Kami melihat potensi ini dan berkomitmen untuk menyediakan inovasi produk berbahan alami dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan," ucap Michael.

Saat ini Sensatia Botanicals telah memiliki 29 gerai yang tersebar di area Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Dengan harga mulai dari Rp 36.000 hingga Rp 450.000, seluruh produk Sensatia Botanicals dapat ditemukan melalui situs www.sensatia.com, marketplace, dan gerai atau toko terdekat.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru