Keunikan Kafe 'Kontainer' My Options, Tawarkan Konsep Arabian hingga Eropa

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 10 Sep 2023 16:19
Keunikan Kafe 'Kontainer' My Options, Tawarkan Konsep Arabian hingga Eropa
Kafe dan restoran My Option yang bangunannya terbuat dari boks kontainer menawarkan ragam menu dan suasana, mulai dari Arabian hingga Eropa
Comment
Share
MAKASSAR - Bisnis kuliner di Kota Makassar semakin tumbuh dan berkembang. Ditandai menjamurnya kafe dan restoran dengan ragam konsep yang kian inovatif. Salah satu yang unik dan menarik ialah My Option di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini.

Sesuai namanya, kafe dan restoran My Option memberikan begitu banyak pilihan bagi pelanggan, baik untuk konsep ruangan hingga menu. Konsep ruangan terdiri dari beberapa opsi, seperti Arabian dan Eropa. Lalu, ada pula gerbong kereta dan ruang rapat, serta ruang terbuka di lantai dua.



Menariknya lagi, bangunan My Option yang terdiri dari beberapa ruangan terbuat dari boks kontainer. Meski begitu, kafe 'kontainer' ini dari dalam didesain estetik. Kekhawatiran bakal panasnya suhu ruangan pun diantisipasi dengan memasang AC alias pendingin ruangan.

Owner My Option, Abdullah Basalamah, menyampaikan kafe dan restoran ini dibangun dengan gabungan konsep industrial, modern, dan klasik. Lalu, untuk menu kuliner dan ruangan pun dikonsep beragam untuk memberikan pilihan bagi pelanggan.

"Konsep kami di My Option itu memberikan pilihan kepada customer. Mulai dari Timur Tengah (Arabian), Eropa, gerbong kereta hingga ruangan meeting. Jadi tidak usah jauh-jauh misalnya ke Timur Tengah, di sini juga ada, baik menu maupun suasananya," kata dia.

Abdullah menyebut pihaknya pun menyasar semua kalangan, mulai dari pekerja hingga mahasiswa. My Option pun terus berinovasi, baik dalam menu maupun konsep. Ke depannya, pihaknya menggagas agar kafe dan restoran ini juga tersedia sebagai lokasi pernikahan maupun acara akikah.

Lebih jauh, Abdullah mengungkapkan menu yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Menu Arabian, antara lain yakni Nasi Kabsah, Nasi Biryani, Nasi Mandi, dan Roti Maryam. Lalu, menu Eropa seperti Spaghetti, Waffle, dan Sandwich. Sedangkan menu Nusantara ada ragam nasi goreng.



"Harganya dibanderol mulai Rp15 ribu hingga Rp60 ribu," ucap Abdullah, yang merupakan saudara dari ulama kondang, Ustadz Khalid Basalamah.

Tidak kalah menarik dan patut dicoba di My Option ialah sensasi mengisap Shisa, metode merokok ala Timur Tengah. Untuk menikmatinya pun dibanderol dengan harga miring dibandingkan tempat lain. Untuk satu pilihan rasa hanya Rp70 ribu dan untuk mix atau dua pilihan rasa sekitar Rp100 ribu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru