Mau Juga Maju Pilwalkot Makassar, Busrah Desak DPP PAN Anulir B1-KWK Seto-Kiki

Ahmad Muhaimin
Sabtu, 31 Agu 2024 12:02
Mau Juga Maju Pilwalkot Makassar, Busrah Desak DPP PAN Anulir B1-KWK Seto-Kiki
Busrah Abdullah mendesak DPP PAN menganulir rekomendasi B1-KWK yang telah dikeluarkan untuk pasangan calon Andi Seto Asapa – Rezky Mulfiati Lutfi untuk maju di Pilwali Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kader senior Partai Amanat Nasional (PAN), Busrah Abdullah mendesak DPP PAN menganulir rekomendasi B1-KWK yang telah dikeluarkan untuk pasangan calon Andi Seto Asapa – Rezky Mulfiati Lutfi yang maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Pasalnya, Seto – Kiki dianggap tidak pernah berkeringat membesarkan PAN, tapi tiba – tiba mendapat dukungan.

Padahal Busrah Abdullah telah menyatakan sikap untuk maju dalam Pilwalkot Makassar menggandeng Arwan Tjahjadi. Namun, pasangan dengan tagline BAHAGIA itu tak memiliki dukungan dari PAN.



Busrah Abdullah mengatakan, pihaknya telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, meski tidak membawa B1-KWK.

“Sesungguhnya kami sudah mendaftar, tapi tanpa disertai B1-KWK,” katanya kepada wartawan, Jumat, (30/8/2024).

Maka dari itu, Ia meminta DPP PAN menganulir rekomendasi B1-KWK yang diberikan kepada Seto – Kiki.

“Kami berdua bersama pasangan kami memohon kiranya kepada DPP PAN pusat agar dapat meninjau B1-KWK yang sudah dikeluarkan kepada Andi Seto Asapa. Kami mohon dengan sangat agar dapat dianulir B1KWKnya yang diberikan kepada Andi Seto Asapa,” tambahnya.

Mantan legislator DPRD Makassar itu mengaku, ia merupakan pendiri PAN tulen dan sudah berdarah-darah untuk membesarkan PAN di Sulawesi Selatan. Namun diabaikan partainya sendiri.

“Sejarah berdirinya di Sulsel khususnya di Kota Makassar kami ini berperan, tahun 1998 kalau rumah lain hujan air, rumah kami tengah malam hujan batu,” ujarnya.



Busrah mengaku malu kepada masyarakat Kota Makassar karena tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Padahal, telah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari karena berniat untuk maju dalam Pilwalkot Makassar dengan dukungan PAN.

“Persoalan menang kami serahkan kepada Allah yang maha kuasa, yang maha menentukan. Sekali lagi saya mohon kepada ketua umum, ubahlah B1KWKnya karena Seto Andi Seto tidak pernah mengurus PAN, tidak berkeringat untuk PAN, sementara kita ini sudah berdarah-darah membesarkan PAN,” tandas Busrah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru