Eks Bakal Cawabup Karlos Disebut Siap Menangkan Sarif-Qalby di Pilkada Jeneponto 2024

Ikbal nur
Jum'at, 30 Agu 2024 21:45
Eks Bakal Cawabup Karlos Disebut Siap Menangkan Sarif-Qalby di Pilkada Jeneponto 2024
Beredar foto Bersama Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif – Moch Noer Alim Qalby dengan Baharuddin Karaeng Nai. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Beredar foto Bersama Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Jeneponto, Muhammad Sarif – Moch Noer Alim Qalby dengan Baharuddin Karaeng Nai.

Baharuddin merupakan eks bakal calon wakil Bupati Jeneponto. Ia sempat berpasangan dengan Syamsuddin Karlos, namun berpisah sebelum pendaftaran ke KPU.

Dalam foto tersebut hadir Andi Moestamu Karaeng Moncong salah satu tokoh berpengaruh di Kecamatan Bangkala dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Hadir juga Politisi PDIP Sulsel, Alimuddin Naba.



Karaeng Moncong mengatakan bahwa foto dalam pertemuannya bersama Pasangan Sarif – Qalby itu berlangsung di Makassar pada Kamis malam (29/08/2024). Dalam pertemuan itu, mereka menyatakan sikap untuk bergabung ke pasangan yang mengusung tagline Kita Bersama ini.

"Jadi saya bergabung itu, karena saya melihat beliau (Karaeng Patta - Qalby) berpeluang besar memimpin Jeneponto ke depan untuk 2024-2029," katanya.

Menurut Karaeng Moncong, Karaeng Patta adalah pemimpin yang tegas, amanah, jujur dan berpengalaman di birokrasi dan tahu tentang aturan pegawai.

"Beliau jujur, paling bagus menurut saya untuk memimpin Jeneponto. Beliau dari birokrasi untuk ke depannya lebih bagus, karena beliau tahu persis dengan aturan pegawai," ujarnya.



Selain membahas politik, pertemuan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menyatukan rumpun keluarga.

Karaeng Moncong mengaku, pertemuan ini disepakati untuk memenangkan Pasangan Sarif-Qalby di Bangkala dan Bangkala Barat pada Pilkada Jeneponto 2024. Karaeng Nai disebutnya juga siap memenangkan pasangan ini.

"InsyaAllah kita targetkan menang di Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat. Paling sedikit 30 persen," jelas Karaeng Moncong.

Baharuddin Karaeng Nai yang coba dikonfirmasi soal pertemuan ini, belum memberikan jawaban. Namun menurut pengakuan Karaeng Moncong, Karaeng Nai sudah menyatakan sikap untuk bergabung ke Pasangan Sarif-Qalby.

"Kita sudah bertemu dan sudah bergabung, dengan tagline Kita Bersama Barani di Bangkala," tegas Karaeng Moncong.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru