Emak-Emak Akui Program Iuran Sampah dan Seragam Sekolah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban Keluarga

Tim Sindomakassar
Kamis, 17 Okt 2024 22:25
Emak-Emak Akui Program Iuran Sampah dan Seragam Sekolah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban Keluarga
Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin melakukan kampanye dialogis di Jalan Pelita IV, silaturahmi Warga Kelurahan Balaparang, Kecamatan Rappocini pada Kamis, 17 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin melanjutkan door to door sebagai rangkaian kampanye. Seperti biasa selalu ramai, kali ini juga disambut antusias oleh masyarakat.

Paslon dengan tagline MULIA itu melakukan kampanye dialogis di Jalan Pelita IV, silaturahmi Warga Kelurahan Balaparang, Kecamatan Rappocini, Kamis, 17 Oktober 2024. Dipadati kalangan emak-emak berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Pada kesempatan ini, Appi sapaannya menyampaikan rasa bangga karena disambut antusias oleh masyarakat di Kecematan tersebut. Apalagi, yang hadir didominasi emak-emak.

"Bangga dan hormat pada warga yang hadir pada kesempatan ini, ramai dan meriah seperti ini tentu kita akan merasakan aura kemenangan akan kita kawal sampai tanggal 27 November akan datang," kata Appi mengawali sosialisasi.

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu, kembali mengingatkan warga menjaga kekompakan. Ia menegaskan bahwa pilkada hanya sesaat, sedangkan keluarga dan tetangga adalah abadi.

Menurutnya, perbedaan pilihan hal biasa. Maka penekanannya bahwa menjaga dan merawat silaturahmi antara sesama warga sangatlah penting.

"Saya mengingatkan ki semua, ibu-ibu menjaga silaturahmi, menjaga hubungan sesama dan menjaga kekompakan," seru Calon Wali Kota nomor urut 1 ini.



Appi mengajak semua warga, khususnya di Kecamatan Rappocini untuk mewujudkan Pilkada damai, jujur, dan adil. Ia juga mengajak publik untuk menjaga dan mengawal kesuksesan Pilwalkot Makassar 2024.

Pesta demokrasi menjadi agenda rutin lima tahunan. Oleh karena itu, pemilih pun harus bisa memberikan hak pilihnya dengan bebas, aman dan rahasia.

Ia menegaskan, warga tetap menentukan pilihan terbaik tanpa intimidasi. Memilih bebas sesuai hati nuraninya. Karena hak memilih dan dipilih dijamin konstitusi.

"Menjaga pilkada damai, milik kita semua. Pilkada jujur tanpa ada tekanan dan paksaan dari siapapun. Kalau ada paksakan dan tekan menekan pilih calon tertentu, fotokan dan sebarkan untuk bukti dilapor di Bawaslu dan Gakkumdu," jelas Appi.

"Kalau ada bukti tekanan dan intimidasi, kita laporkan dan diberikan sanksi efek jera. Karena Pilkada bukan ditujukan satu calon saja, tapi ada banyak kandidat menjadi pilihan warga Makassar sesuai hati nurani," tambahnya.

Di lokasi tersebut, Rahmi salah satu warga Rappocini di kelurahan Balaparang yang berprofesi ibu rumah tangga mengakui sangat mendukung program Appi-Aliyah (MULIA) yang akan menggratiskan iuran sampah.



"Sejak dulu kami harap seperti ini, karena iuran sampah masih menjadi beban. Kami harap pak Appi dan bu Aliyah bisa menerapkan program tersebut. Kami sangat mendukung," jelas Rahmi, disambut baik emak-emak di sampaingnya.

Dia menuturkan, program MULIA untuk seragam gratis bagi anak sekolah, itu sangat bagus. Apalagi sebagai orang tua, ia memiliki banyak tanggungjawab. Makanya ia berharap Appi-Aliyah terpilih sebagai pemimpin di Kota Makassar.

"Kami mendukung sepenuhnya program MULIA. Kedepan memimpin Kota Makassar, sehingga dengan program direncanakan, masyarakat bisa menikmati," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
MULIA Ajak Milenial dan Gen Z Terlibat Kegiatan Kepemudaan dan Ekonomi Kreatif
Makassar City
MULIA Ajak Milenial dan Gen Z Terlibat Kegiatan Kepemudaan dan Ekonomi Kreatif
Dalam kegiatan Gen Mulia Keliling Kota 0.1 yang digelar di Nipah Park, Kamis (17/10) malam, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham diwakili oleh Koordinator juru bicara Andi Januar Jaury Dharwis, mengajak generasi muda untuk aktif di kegiatan kepemudaan maupun ekonomi kreatif.
Jum'at, 18 Okt 2024 11:28
Amri Arsyid Yakinkan Warga Ballaparang dengan Program AMAN Pendidikan
Makassar City
Amri Arsyid Yakinkan Warga Ballaparang dengan Program AMAN Pendidikan
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid terus bergerak menampung aspirasi mayarakat. Paslon bertagline "Makassar AMAN" ini berkampanye di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar.
Kamis, 17 Okt 2024 20:42
Partai Ummat Totalitas Gerakkan Basis Menangkan Appi-Aliyah di Makassar
Makassar City
Partai Ummat Totalitas Gerakkan Basis Menangkan Appi-Aliyah di Makassar
Partai Ummat Kota Makassar yakin bisa mendulang suara untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) pada Pilwalkot 27 November mendatang.
Rabu, 16 Okt 2024 20:57
Kampanye di Biringkanaya, Amri Arsyid Jawab Lugas Program AMAN Air Bersih
Makassar City
Kampanye di Biringkanaya, Amri Arsyid Jawab Lugas Program AMAN Air Bersih
Warga Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, mengeluhkan masalah pelayanan air bersih yang belum merata dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar. Selain distribusi yang tidak merata, kualitas air yang didistribusikan sering kali dianggap kurang baik oleh masyarakat setempat.
Rabu, 16 Okt 2024 18:12
Remaja Bhayangkara Club Undang Appi pada Reuni Akbar RBC V- KBPP
Makassar City
Remaja Bhayangkara Club Undang Appi pada Reuni Akbar RBC V- KBPP
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 01, Munafri Arifuddin menerima audiensi dari Remaja Bhayangkara Club (RBC) di Pelataran Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (16/10/2024) pagi.
Rabu, 16 Okt 2024 16:55
Berita Terbaru