Open House UC Makassar Kenalkan Tiga Prodi Unggulan

Ansar Jumasang
Senin, 21 Agu 2023 08:03
Open House UC Makassar Kenalkan Tiga Prodi Unggulan
Rektor UC Makassar Tony Antonio saat menyambut para calon mahasiswa dalam ajang Open House Universitas Ciputra Makassar. Foto: SINDO Makassar/Ansar Jumasang
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar membuka pintu bagi warga Kota Makassar. Melalui Open House Season 7, sivitas akademika UC Makassar menyapa calon mahasiswa dan insan pendidikan di Kampus UC, Sabtu (19/8/2023).

Berlangsung di Kawasan Center Point Indonesia (CPI), Open House ini dipimpin Rektor UC Makassar Tony Antonio. Beragam talkshow dan workshop disiapkan menemani para calon mahasiswa.

Tak hanya itu, siapapun bisa berkeliling kampus UC Makassar sembari melihat seluruh fasilitas. "Jadi ini adalah open house. Kami memberi kesempatan calon mahasiswa dan orang tua mahasiswa, mitra, guru jalan melihat-lihat," kata Tony Antonio.

Tony menyebut sudah ada 350 mahasiswa baru yang kini berseragam UC Makassar. Mereka pun diajak untuk melihat langsung ruang belajar.

Baca juga: UC Makassar Gelar Pelatihan Informatika secara Gratis

"Kalau target penerimaan mahasiswa, kita sudah hampir 350 mahasiswa. kita bersyukur itu sudah 80-90 persen dari target," jelasnya.

Gelaran open house menghadirkan CEO Bank Sampah Adi Saifullah Putra. Ia berbagi pengalamannya berkontribusi bagi masyarakat.

Selain itu, ada Komisaris Uvisual Andri Pahruroji yang menjelaskan Peran Desainer dalam Kolaborasi Lintas Ilmu.

"Kami adakan seminar sebagai pembekalan, workshop sebagai pengenalan jurusan, sekaligus jalan ke laboratorium, ke jurusan," jelas Tony.



Tony menjelaskan UC Makassar memiliki tiga program studi unggulan. Mulai dari Manajemen, Informatika dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

"Dalam program itu sesuai kebutuhan market dan sesuai bakat mahasiwa. Spesialisasi turut dihadirkan dari setiap program studi. Misalnya, prodi Manajemen memiliki spesialisasi digital bisnis, communication bisnis hingga culinary bisnis," ucapnya.

Ia juga mengatakan, prodi DKV juga mempunyai graphic ilustration hingga video ilustratrion. Sementara informatika kian kental dengan pengembangan Artificial Intelligence. Spesialisasi ini menunjang mahasiswa dalam membangun karier.

"Ciri khusus kampus kami, apapun diambil punya jalur untuk berhasil. Contoh jalur start-up mereka boleh digital bisnis untuk startup tapi bisa juga dengan culinary. Jadi apapun diambil khususannya, tetap bisa sukses," lanjutnya.



Hingga saat ini jurusan manjemen menjadi paling favorit. Meski begitu fokus UC Makassar tetap mengembangkan ketiga prodi.

"Memang ketika datang di Makassar, misi kami membangun SDM terutama alumni Indonesia Timur," tegas Tony.

Pelaksanaan Open House ini juga membuka kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru