Imigrasi Makassar Uji Coba Penggunaan Aplikasi Molina

Tim Sindomakassar
Rabu, 25 Okt 2023 16:18
Imigrasi Makassar Uji Coba Penggunaan Aplikasi Molina
Imigrasi Mkassar menguji coba aplikasi Molina. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar bersama Direktorat Jenderal Imigrasi menguji coba penggunaan aplikasi Molina, Rabu (25/10/2023). Aplikasi ini digunakan melakukan permohonan Surat Keterangan Keimigrasian atau SKIM.

Molina merupakan aplikasi yang diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi. Tujuannya, untuk memudahkan dalam pengajuan permohonan keimigrasian.

Permohonan izin tinggal dan Visa On Arrival Online semuanya bisa di ajukan melalui aplikasi Molina pada laman molina.imigrasi.go.id/. Kegiatan ini diikuti langsung oleh salah satu pemohon jasa keimigrasian yang akan melakukan permohonan SKIM tersebut.

Pada aplikasi Molina ini, pemohon yang akan melakukan permohonan SKIM dapat mengajukan dengan mudah melalui aplikasi molina pada laman molina.imigrasi.go.id.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Andi Rezka Putra AR mengatakan, permohonan SKIM pada Molina ini masih dalam tahap uji coba.

"Kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Direktorat Jenderal Imigrasi terkait penggunaannya yang akan datang," beber Rezka.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru