Dinilai Layak, AMPG Dorong Rahman Pina Bertarung di Pilwalkot Makassar

Tim Sindomakassar
Senin, 13 Mei 2024 23:08
Dinilai Layak, AMPG Dorong Rahman Pina Bertarung di Pilwalkot Makassar
Politisi Partai Golkar Rahman Pina. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kontestasi Pemilihan Calon Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, kian ramai dengan sejumlah figur, salah satu yang muncul nama Rahman Pina yang juga merupakan kader Partai Golkar.

Sejumlah nama bakal calon di kontestasi lima tahunan ini sudah terlebih dahulu sosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat Kota Daeng, seperti Indira Yusuf Ismail, Andi Seto Asapa, Munafri Arifuddin dan Rusdin Abdullah.



Namun Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel punya penilaian tersendiri dengan mendorong Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Golkar Sulsel, Rahman Pina, maju di Pilwali Makassar November mendatang.

Rahman Pina dinilai sebagai kader Partai Golkar yang berkarakter dan sangat potensisl untuk diusung. Pengalaman empat periode terpilih di DPRD, dua periode sebagai anggota DPRD Makassar dan terpilih kembali untuk kedua kalinya di DPRD Sulsel sebagai bukti nyata kepiawaian politisi tersebut.

"Kami mendorong beliau (Rahman Pina) maju di Pilwali Makassar. Beliau salah satu kader terbaik AMPG dan Golkar, pengalaman dua periode di DPRD Makassar dan terpilih dua kali di DPRD Sulsel menjadikan beliau sangat layak untuk maju dan memimpin kota Makassar," kata Sekretaris AMPG Sulsel Zulham Arief, dalam keterangannya Senin, (13/05/2024).

Zulham menegaskan, prestasi paling gemilang Rahman Pina adalah terpilih kembali di DPRD Sulsel untuk keempat kalinya di Pileg 14 Februari 2024 dengan predikat peraih suara terbanyak di dapil Makassar B yang meliputi Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakukang, dan Manggala.

"Di Pileg lalu, pak Rahman Pina kembali terpilih di DPRD Sulsel dan tercatat sebagai peraih suara terbanyak di dapil Makassar B, banyak orang yang awalnya ragu Golkar bakal kehilangan kursi di dapil itu, ternyata aman,” sambung Zulham.



Prestasi lain, Rahman Pina juga sukses mengantarkan putrinya, Eshin Usami Nur Rahman duduk di DPRD Makassar di dapil Panakukang- Manggala. Ini sejarah baru dalam pentas politik Pileg di Makassar, bapak anak bisa duduk. "Ini sumbangsih ke Golkar yang tak pernah terjadi sebelulnya. Tak ada yang bisa melakukannya,”kata Zulham.

Atas dasar itulah, AMPG Sulsel mendorong Rahman Pina bertarung di Pilwalkot Makassar. AMPG pun siap menjadi garda terdepan pemenangan Rahman Pina di Pilwali Makassar.

"AMPG mendorong dan sudah pasti siap di garda terdepan pemenangan beliau," ujar dia.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru