BATIC 2024: Menggali Masa Depan Ekosistem Digital Berkelanjutan

Tim Sindomakassar
Jum'at, 23 Agu 2024 20:34
BATIC 2024: Menggali Masa Depan Ekosistem Digital Berkelanjutan
Telkom melalui anak perusahaannya, Telin, kembali menggelar acara tahunan BATIC (Bali Annual Telkom International Conference) yang kini memasuki tahun kesembilan. Foto/Istimewa
Comment
Share
DENPASAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kembali menggelar acara tahunan BATIC (Bali Annual Telkom International Conference) yang kini memasuki tahun kesembilan.

BATIC 2024 akan digelar pada 27 hingga 30 Agustus 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Indonesia, dan akan mempertemukan pelaku industri telekomunikasi, komunitas, serta para ahli telco global untuk berkolaborasi dan bertukar wawasan.

Dengan tema “Cultivating a Sustainable Digital Ecosystem,” BATIC 2024 akan fokus pada kemajuan teknologi dan transformasi digital global yang semakin terhubung.

Peserta akan mengeksplorasi lanskap dinamis industri digital dan telekomunikasi serta mengikuti diskusi mengenai tren terbaru, update pasar, dan perkembangan terkini yang menawarkan wawasan berharga tentang masa depan industri ini.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba, mengatakan acara BATIC kini memasuki tahun kesembilan. Event ini terus memperkuat posisi Indonesia sebagai digital hub, serta memperkuat TelkomGroup dan Telin sebagai pemain kunci pada lanskap digital dan telekomunikasi di Asia-Pasifik.

Ia bilang acara ini telah menjadi ruang fokus di mana pelaku industri berkolaborasi dengan cara bertukar ide, membangun kemitraan, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru.

"Melalui BATIC, kami berharap dapat mewujudkan visi TelkomGroup bersama dengan pelaku industri telekomunikasi lainnya, bersama-sama turut mendorong inovasi dan pertumbuhan di industri telekomunikasi global," katanya.

Setelah kesuksesan tahun lalu dengan sekitar 1.000 peserta dari 300 perusahaan global, BATIC 2024 akan menjadi ajang inovasi dan kolaborasi. Dengan peserta dari lebih dari 40 negara, konferensi ini memberikan platform global untuk pertukaran kreativitas dan ide serta diskusi menarik tentang industri digital dan telekomunikasi.

Tahun lalu, acara ini menghadirkan kolaborasi dengan ITW Global Leaders Forum (GLF), yang memberikan exposure dan cakupan luas. Keterlibatan anggota dan pendiri GLF memperkuat pentingnya kolaborasi global dan kompatibilitas dalam ekosistem telekomunikasi.

Selain itu, peluncuran TNeX oleh Telin, sebuah platform terbuka inovatif, menegaskan komitmen berkelanjutan Telin untuk mendukung inisiatif TelkomGroup dalam meningkatkan konektivitas dan layanan digital.

BATIC 2024 merupakan wujud komitmen TelkomGroup dalam membangun ekosistem digital berkelanjutan dengan mendorong inovasi melalui kemitraan global di bidang telekomunikasi.

Hal ini sejalan dengan inisiatif "Five Bold Moves" TelkomGroup yang berfokus pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas di bisnis digital. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.batic.events
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru