Unhas & Konjen Australia Gelar Pameran 'Two Nations: A Friendship is Born'

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 17 Okt 2024 19:22
Unhas & Konjen Australia Gelar Pameran 'Two Nations: A Friendship is Born'
Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar menggelar pameran bertajuk “Two Nations: A Friendship is Born”. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Makassar menggelar pameran bertajuk “Two Nations: A Friendship is Born”.

Pameran ini merupakan bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia, dan berlangsung di Pelataran AIC Lab, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Kamis (17/10) pukul 16.00 Wita.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi serta kepercayaan yang diberikan oleh Konsulat Jenderal Australia untuk menghadirkan pameran ini.

Menurut dia, pameran ini akan memberikan gambaran mengenai hubungan sejarah antara Indonesia dan Australia.

“Ini bukan hanya pameran biasa, tapi menjadi bukti bagaimana peran dan hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dan Australia. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang selama ini diberikan untuk membangun dan menguatkan kemitraan Unhas bersama Konsulat Jenderal Australia di Makassar dalam berbagai bidang,” jelas Prof JJ.

Konjen Australia di Makassar, Todd Dias, juga mengungkapkan pameran ini menceritakan kisah dukungan Australia terhadap kemerdekaan Indonesia. Pameran ini menampilkan koleksi kliping, foto, sketsa oleh seniman perang Australia Tony Rafty, serta salinan surat resmi dari pemerintah dan warga negara Australia.

“Pameran ini menyoroti sejarah panjang dukungan Australia terhadap kemerdekaan Indonesia, dan kami senang membawanya ke Makassar. Ciri khas pameran ini adalah menunjukkan dukungan terhadap kemerdekaan Indonesia yang dibagikan pemerintah dan masyarakat Australia,” jelas Todd Dias.

Pameran ini akan berlangsung hingga Rabu (30/10) mendatang, menampilkan koleksi kliping, foto, sketsa, hingga salinan surat resmi dari pemerintah dan warga negara Australia. Pada pembukaan pameran, turut hadir alumni IKAMA dan mahasiswa Unhas.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru