PWNU Sulsel Resmi Dilantik, Prof Zudan Harap Bantu Dorong Pembangunan

Dewan Ghiyats Yan
Senin, 28 Okt 2024 18:29
PWNU Sulsel Resmi Dilantik, Prof Zudan Harap Bantu Dorong Pembangunan
Suasana pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Selatan masa khidmat 2024-2029, di Hotel Claro Makassar, Senin (28/10/2024). Foto: Dewan Ghiyats Yan/Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Selatan masa khidmat 2024-2029, resmi dilantik Senin (28/10/2024).

Pelantikan pengurus yang dilakukan di Hotel Claro Kota Makassar, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf. Turut juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh. Ia berharap PWNU Sulsel bisa turut mendorong pembangunan di Provinsi Sulsel.



Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan bahwa, dengan pelantikan PWNU Sulsel mampu diharap berperan aktif dalam memajukan dan membangun harapan bangsa Indonesia lebih maju lagi.

"Saya berharap dengan pelantikan ini peran dari PWNU Sulsel bisa lebih diterima lagi, mampu menjaga serta berperan dalam membangun bangsa lebih maju lagi," kata dia.

Dirinya menuturkan bahwa di bawah kepimimpinan Prof KH Hamzah Harun Al. Rasyid bisa lebih kompak dalam memajukan Sulawesi Selatan

"Dengan di bawah komando Ketua PWNU Sulsel, Prof KH Hamzah Harun Al Rasyid mampu menjaga dan lebih solid lagi dan mendorong dalam pembangunan Sulawesi Selatan," harapnya.

Diketahui Pelantikan Pengurus PWNU Sulsel tertuang dalam Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor: 2455/PB.01/A.II.01.44/99/09/2024 Tentang pengesahan pengurus PBNU Provinsi Sulawesi Selatan.



Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PBNU, perwakilan Polda Sulsel, perwakilan Pangdam XIV/Hasanuddin, Pj Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, perwakilan Pj Wali Kota Makassar, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulsel, para rektor se-Sulsel, para ketua ormas se-Sulsel.

Selain itu juga hadir calon Wali Kota dan calon Wakil Walikota Makassar serta dua Calon Gubernur Sulsel yakni Andi Sudirman Sulaiman dan Mohammad Ramdhan Pomanto.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru