Pemprov Siapkan Rp15 Miliar Benahi Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng

Gusti Ridani
Minggu, 23 Jul 2023 19:50
Pemprov Siapkan Rp15 Miliar Benahi Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk perbaikan Jalan Poros Sidrap-Soppeng yang rusak parah. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk perbaikan Jalan Poros Sidrap-Soppeng yang rusak parah.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Pembangunan dan Preservasi Jalan Dinas, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DMBK) Provinsi Sulsel Irawan Dermayasamin Ibrahim, saat dikonfirmasi, Minggu (23/7/23).



"Untuk pengerjaan ruas Jalan Poros Sidrap-Soppeng ini kami menyiapkan anggaran kurang lebih 15 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 6 kilometer," kata Irawan.

Dikatakan, jalan poros Sidrap - Soppeng ini sebelumnya proses kontrak sehingga pengerjaannya terhenti. Pasca putus kontrak itu, pihaknya membutuhkan waktu untuk proses review dan pemeriksaan kembali.

"Butuh waktu juga usai putus kontrak itu, karena kita harus review lagi. Tapi, alhamdulillah awal Juli sudah dikontrak. Sudah ada pemenangnya. Saat ini persiapan pelaksanaan," tuturnya.

Irawan menuturkan, pengerjaan jalanan rusak yang baru-baru ini viral ditanami pohon pisang itu, akan di ratakan kembali dan lanjut diaspal. "Di service dulu, diratakan kembali jalan-jalan yang berlubang kemudian baru diaspal," terangnya.

Dia juga menanggapi terkait video viral di mana warga Sidrap menanam pohon pisang di sepanjang jalan rusak tersebut. "Kami sudah lihat videonya. Wajar warga melakukan hal itu. Karena kasian memang juga warga, jalanan tersebut sudah rusak parah," ungkapnya.

Kendati demikian, Irawan menegaskan saat ini pihak yang mengerjakan jalan poros ini sedang melakukan mobilisasi alat dan bahan. Ia juga menyampaikan kepada warga bahwa Pemprov Sulsel dalam hal ini sedang melakukan upaya percepatan pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng.



Sebelumnya, warga menanam pohon pisang di sepanjang Jalan Poros Pangkajene-Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (23/7/23). Diketahui, Jalan Poros Pangkajene-Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe ini merupakan jalan Trans Sulawesi. Aksi warga yang menanam pohon pisang tersebut viral di media sosial.

Dari video tersebut, tampak ada puluhan pohon pisang yang ditanam di sepanjang jalanan yang rusak. Pohon pisang yang sengaja di tanam di sepanjang jalanan rusak ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat kepada Pemprov Sulsel karena tak kunjung memperbaiki jalanan tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru