Bantuan UMKM jadi Permintaan Mayoritas Warga ke Eric Horas saat Reses

Tim Sindomakassar
Minggu, 06 Agu 2023 14:10
Bantuan UMKM jadi Permintaan Mayoritas Warga ke Eric Horas saat Reses
Anggota DPRD Makassar, Eric Horas saat menggelas reses di Dapilnya. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar, Eric Horas melakukan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2022/2023 di enam titik berbeda. Pada semua titik itu, mayoritas masyarakat meminta bantuan UMKM kepada Eric.

Seperti pada reses di titik kedua Jalan Ahmad Yani No 17, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (1/8). Maemunah, salah satu warga menyampaikan aspirasinya yaitu permintaan bantuan UMKM dan sarana prasarana posyandu berupa kursi dan meja.

Menanggapi aspirasi Maemunah, Eric langsung memenuhi permintaan tersebut dengan memberikan bantuan gerobak. Tak tanggung-tanggung, Politisi Gerindra ini memberikan bantuan secara pribadi.

“Permintaan ibu terkait gerobak, saya penuhi. Ini bantuan pribadi dari saya. Hal ini merupakan komitmen saya untuk terus mendorong kemajuan UMKM di kota tercinta kita Kota Makassar,” katanya.



Di titik keempat Jalan Abubakar Lambogo 3, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar pada Rabu (2/8), Eric juga mendapat permohonan bantuan UMKM. Selain itu, perbaikan drainase menjelang datangnya musim penghujan juga menjadi persoalan yang disampaikan warga setempat.

Eric pun langsung merespon dengan baik usulan itu. Masalah banjir, ia berjanji untuk mengkomunikasikan dengan Dinas PU sebagai instansi yang bertanggungjawab. Tentu saja yang harus diperjuangkan tidak hanya penanganannya, tapi lebih kepada upaya pencegahan agar masyarakat tidak lagi berurusan dengan banjir jika musim hujan datang.

“Karena saya sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, mitra SKPD kami salah satunya itu Dinas Koperasi dan UMKM. Saya akan coba komunikasikan dengan dinas terkait untuk bisa memfasilitasi permintaan bapak/ibu tentang UMKM di wilayah RW 03 ini,” ujarnya.

Pada titik kelima di Kelurahan Banta-Bantaeng Kecamatan Rappocini pada Kamis (3/8), Ketua Gerindra Makassar ini juga menerima aspirasi bantuan UMKM. Selain itu, warga juga mengeluhkan kendaraan pengangkut sampah yang kurang memadai, permohonan untuk RTH, pemeliharaan cagar budaya dan masalah stunting.

Eric menyampaikan akan berjuang keras untuk mewujudkan apa yang baru saja disampaikan oleh warga. Terutama masalah UMKM karena sektor itu adalah domain dari komisinya.



Soal stunting, Eric juga bertekad memperjuang aspirasi ini. Apalagi di daerah itu, tercatat ada 25 anak-anak terkena stunting berdasarkan informasi warga. Meski di luar domain komisinya, ia berjanji untuk membangun komunikasi dengan Dinas kesehatan.

“Untuk masalah stunting ini, kebetulan kami di Fraksi Gerindra oleh Ketua Umum kami bapak Prabowo Subianto, menjadi program nasional yang harus dikedepankan penanganannya. Dari itu untuk wilayah RW 05 ini, saya akan bantu berkontribusi berupa susu sebagai salah satu makanan tambahan guna pencegahan stunting,” kuncinya.

#Jadwal Reses

Selasa, 01 Agustus 2023
Jl. Bulogading No. 4, RT. 002 RW. 002 Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang

Selasa, 01 Agustus 2023
Jl. Ahmad Yani No. 17, RT. 002 RW. 002 Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang

Rabu, 02 Agustus 2023
Jl. Muh Yamin Baru-Inspeksi Kanal , RT. 005 RW. 003 Kelurahan Bara-Baraya Timur, Kecamatan Makassar

Rabu, 02 Agustus 2023
Jl. Abubakar Lambogo 3, Lr.1 No.5 , RT. 001 RW. 003 Kelurahan Bara-Baraya , Kecamatan Makassar

Kamis, 03 Agustus 2023
Jl. Banta-Bantaeng Lr.2 No. 8, RT. 004 RW. 005 Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini

Kamis, 03 Agustus 2023
Jl. Tamalate 3, Stp 53 No. 65, RT. 004 RW. 004 Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru