Gantikan Andi Sudirman, Bahtiar Ditunjuk jadi Pj Gubernur Sulsel

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 01 Sep 2023 14:45
Gantikan Andi Sudirman, Bahtiar Ditunjuk jadi Pj Gubernur Sulsel
Calon Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar. Foto: Sumbarprov.go.id
Comment
Share
MAKASSAR - Teka-teki siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) untuk periode masa sisa 2023-2024, terjawab sudah.

Informasi yang diperoleh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar sebagai Pj Gubernur Sulsel.



"Iya, benar. Pak Bahtiar Pj Gunernur Sulsel," kata Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Ali Ngabalin melanjutkan, setelah resmi peninjukan nama Pj, maka dalam waktu dekat pelantikan oleh Kemendagri. Dan akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan di provinsi masing-masing.

"Jadi, setelah penenunjukan nama, maka dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Gubernur ke Pj Gubenur," jelas juru bicara kantor staf presiden RI ini.



Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menyampaikan sejatinya DPRD tidak mempermasalahkan siapapun yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sulsel. Toh lembaga legislatif ini juga tidak mendorong nama ke Kemendagri, dan menyerahkan sepenuhnya ke pusat. "Kita pasti yakin dan percaya yang ditunjuk presiden orang terbaik dan mengerti Sulsel. Mudah-mudahan Pj Gubernur yang baru ini, karena kan agak panjang, kemungkinannya dua tahun kalau diperpanjang setelahnya, karena akan mengawal pemilihan legislatif, presiden Pemilukada dan semoga bisa berkolaborasi dengan semua," paparnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru