Rangga Optimalkan Pengawasan Penggunaan APBD Sulsel di Takalar

Ahmad Muhaimin
Rabu, 30 Agu 2023 20:45
Rangga Optimalkan Pengawasan Penggunaan APBD Sulsel di Takalar
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Takalar. Foto: Humas Fraksi Golkar
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga menggelar kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu (30/8) kemarin. Pada titik pertama, ia mengunjungi Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan, Takalar.

Pada titik pertama, masyarakat yang hadir didominasi oleh ibu-ibu dan dari kalangan petani. "Kegiatan ini termasuk menjadi bagian program kegiatan yang tertuang dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023," kata Rangga.

Rangga mengatakan, kegiatan pengawasan ini untuk mengoptimalkan setiap penggunaan APBD Sulsel yang sudah dan sedang berjalan. Makanya dibutuhkan pengawasan yang lebih maksimal.

"Hal ini agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai. Dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.



Menurut Rangga, pengawasan ini sekaligus sebagai upaya pemantauan secara langsung, serta menerima masukan dan informasi dari masyarakat soal penggunaan APBD.

“Sehingga sasarannya akan semakin mempercepat laju pertumbuhan dan perputaran ekonomi yang ada di wilayah desa ini. Tentu yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan," jelasnya.

Bacaleg Golkar dari Gowa-Takalar ini mendorong kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan tujuan pengawasan kepada mereka yang belum sempat hadir. Sehingga proses pengawasan penggunaan APBD Sulsel bisa maksimal.

“Saya tentu mengharapkan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan dan dibiayai APBD Pemprov Sulsel. Sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami tujuan dan sasaran penggunaan anggaran ini,” kuncinya.



Salah satu tokoh masyarakat, Dg Jama berharap agar Rangga tetap memperjuangkan keperluan Desa Cakura di parlemen. Mengingat masih ada beberapa kebutuhan masyarakat ke depan yang mesti diperjuangkan.

“Kami berharap silaturahmi Pak Rangga dengan warga di Desa Cakura terus terjalin dan tak pernah putus. Kami juga berharap agar bantuan untuk masyarakat di desa ini terus diperhatikan,” harap Dg Jama yang juga salah satu kepala dusun.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru