Ditipu Selama 5 Tahun, Istri di Makassar Bongkar Aksi Brimob Gadungan

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 23 Feb 2023 23:20
Ditipu Selama 5 Tahun, Istri di Makassar Bongkar Aksi Brimob Gadungan
Kedok Haerul (30) yang mengaku sebagai anggota Brimob Polda Sulsel terbongkar. Ironisnya, penyamaran dibongkar istri sendiri yang juga tertipu selama lima tahun. Foto/Dok Polrestabes Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Kedok Haerul (30) yang mengaku sebagai anggota Brimob Polda Sulsel terbongkar. Pria yang berdomisili di Lekoboddong, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa itu kini harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Terungkap, Haerul sudah lima tahun mengaku sebagai pasukan elite kepolisian, yang bertugas di Markas Brimob Pabaeng-baeng, Kota Makassar. Selama itu pula, ia menipu istri dan keluarganya. Belakangan, aksi tipu-tipunya terbongkar setelah sang istri menaruh curiga dengan gelagat Haerul.



Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando, membenarkan adanya aksi Brimob gadungan yang kedoknya dibongkar oleh istrinya sendiri. Pelaku sempat diamankan oleh jajaran Brimob Polda Sulsel. Adapun penanganan kasus dilakukan oleh Polsek Tamalate.

“Laporkan kepada pihak kepolisian jika masyarakat menemukan hal seperti di atas supaya tidak berdampak lebih jauh, baik bagi institusi kepolisian maupun pada masyarakat,” ucap Kompol Lando, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Kamis (23/2/2023).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Haerul mengaku sebagai anggota Brimob karena ingin disegani dan ditakuti oleh beberapa anggota keluarganya yang nakal. Haerul mulai melakukan penyamaran sebagai anggota Polri sejak 2018.



Terbongkarnya penyamaran Haerul dikarenakan istrinya yang mulai curiga terhadap gerak-geriknya sebagai anggota Polri yang tidak seperti anggota Polri pada umumnya. Guna menjawab keraguan itu, sang istri lantas datang dan melakukan koordinasi di Mako Brimob.

Setelah Unit Intel Mob melakukan pendalaman, Haerul ternyata merupakan anggota Polri gadungan dan langsung diamankan di Mako Brimob Pabaeng-baeng. Selanjutnya, Haerul diamankan di Polsek Tamalate untuk pendalaman lebih lanjut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru