Pastikan Karyawan Perempuan Nyaman Bekerja, Huabao Bentuk Satgas PPKS

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 14 Mar 2024 15:02
Pastikan Karyawan Perempuan Nyaman Bekerja, Huabao Bentuk Satgas PPKS
PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) membentuk Satgas PPKS di kawasan industri Huabao, bertempat di rungan pertemuan PT BTIIG, belum lama ini. Foto/Istimewa
Comment
Share
MOROWALI - PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau yang lebih dikenal Huabao Indonesia berkomitmen memberikan perlindungan dan kenyamanan maksimal kepada karyawan dalam bekerja.

Komitmen tersebut dituangkan dengan dibentuknya Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di kawasan industri Huabao, bertempat di rungan pertemuan PT BTIIG, belum lama ini.

"Ini menunjukkan komitmen dan keseriusan perusahaan dalam melindungi dan memberikan kenyamanan kepada perempuan dalam bekerja," kata External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Kamis (14/3/2024).

Menurut Cipto, pihaknya memberikan dukungan penuh dengan pembentukan Satgas PPKS, serta meminimalisir dan mencegah adanya tindakan kekerasan seksual di lingkungan kerja.

Hal senada di ungkapkan Manager HRD Huabao Indonesia, Catur Caesaria Hadinugraha. Menurut dia, pembentukan Satgas PPKS merupakan suatu kewajiban perusahaan. Hal itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang tertuang dalam Kepmenaker No 88 tahun 2023 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja.

“Satgas ini tidak hanya dipandang sebagai kewajiban hukum, tetapi juga sebagai instrumen penting untuk menciptakan kawasan kerja yang nyaman dan aman bagi kita semua," ujar Catur.

Lebih jauh, Catur menjelaslan Satgas PPKS diharapkan akan menjadi wadah yang efektif untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di lingkungan kerja.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan dukungan penuh kepada setiap individu di dalam perusahaan," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru